Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan bersama Wakil Bupati Manokwari Edi Budoyo saat menggelar syukuran I tahun menjabat sebagai kepala daerah Kabupaten Manokwari.

Edi Budoyo : Setahun Kepemimpinan PADI Belum Bisa Ubah Sikap Mental ASN

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Memasuki setahun kepemimpinan Bupati Demas Paulus Mandacan dan Wakil Bupati Edi Budoyo, masih banyak kekurangan terutama soal perbaikan sikap mental Aparatu Sipil Negara di pemerintahan Kabupaten Manokwari.

Hal tersebut diakui Edi Budoyo, yang prihatin saat melihat kehadiran pegawai yang jauh dibawah 50 persen, Senin (20/2/2017).

“Sudah setahun tapi banyak yang perlu mendapat perhatian, di antaranya perbaikan sikap mental para pegawai, dalam hal pemberian pelayanan terbaik kepada masyarakat,”bukanya ¬†dihadapan pegawai peserta apel pagi.

Masih ada beberapa keluhan masyarakat yang disampaikan kepadanya, terutama instansi yang langsung bersentuhan pada masyarakat. Diakui, memang tidak semudah membalik telapak tangan saat berbicara perbaikan sikap mental.

Menurut Edi, butuh kesadaran dari setiap pegawai untuk memberikan pelayanan yang terbaik. Bukannya, berorientasi untuk mendapatkan sesuatu lebih dari apa yang dikerjakan oleh seorang ASN.

“Prihatin dan sedih, saat bupati beberapa waktu lalu mengambil tindakan saat ditemukan pelayanan yang kurang baik, tentu bukan hanya mencoreng nama instansi saja namun lebih dari itu,” tambah Edi.

Bahkan daftar hadir juga turut mendapat perhatian dan singgungan soal sikap mental pegawai yang malas dalam melaksanakan tugasnya. “Bagaimana akan memberikan pelayanan maksimal jika masih banyak pegawai yang tidak hadir di kantor,” pungkasnya. (ACS)

Tinggalkan Balasan