Bupati-Manokwari-Bastian-Salabai.-CAHAYAPAPUA.com

Edi Waluyo Gantikan Boneftar Pimpin Dinas Perhubungan

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com– Bupati Manokwari Bastian Salabai akhirnya menunjuk Edi Waluyo sebagai pejabat Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan dan Infokom menggantikan Bernard Sefnat Boneftar.

Boneftar sendiri sudah ditetapkan KPU Manokwari sebagai calon bupati pada Pilkada Kabupaten Manokwari berpasangan dengan Andarias Wam. Sementara itu Edi Waluyo selama ini menjabat Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Anton Renyaan, Rabu kemarin di ruang kerjanya, SK Bupati tentang pengangkatan Plt Kepala Dinas Perhubungan dan Infokom telah diterima baik oleh Edi Waluyo maupun Boneftar.

“(Ini dilakukan) Supaya Boneftar bisa konsen di pencalonan dan supaya roda pemerintahan di Dinas Perhubungan bisa jalan, “ ucap Anton.

Edi Waluyo yang dikonfirmasi melalui telepon selulernya pada Rabu siang membenarkan hal itu. Menurut mantan Kepala Bagian Sandi dan Telekomunikasi itu, serah terima jabatan baru akan dilaksanakan setelah 24 Oktober.

Tanggal tersebut oleh KPU ditetapkan sebagai batas akhir bagi kontestan Pilkada yang berstatus PNS, anggota DPRD maupun TNI/Polri untuk mengundur diri secara permanen dari jabatannya. |ZACK TONU BALA