Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Manokwari, Muslim.

Eks pejabat BUMN di Wasior resmi ditahan

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Eks Kepala Kantor Pos Cabang Wasior, BHT, resmi ditahan pihak Kejaksaan Negeri Manokwari setelah yang bersangkutan diduga terlibat penggelapan dana kas Kantor Pos Cabang Wasior, senilai Rp530 juta pada tahun 2008.

BHT ditahan setelah menjalani pemeriksaan di Kejari Manokwari yang berlangsung pada Kamis (28/9), sejak pukul 13.10 WIT. Sebelum diperiksa, yang bersangkutan lebih dulu mengikuti pemeriksaan kesehatan di RSAL Manokwari didampingi kuasa hukumnya Jahot Lumbangaol, sekitar pukul 10.30 WIT.

Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Manokwari Muslim mengatakan, yang bersangkutan ditahan sebagai tersangka dan akan dititipkan di Lapas Manokwari Kampung Ambon. “Kita resmi tahan yang bersangkutan selama 20 hari kedepan, terhitung sejak Kamis (28/9),” ujar Muslim.

Sebelum menetapkan BHT sebagai tersangka, Kejari Manokwari menyatakan telah memeriksa empat orang saksi dari jajaran PT Pos Indonesia terkait kasus yang membelit yang bersangkutan. BHT juga telah menjalani sejumlah pemeriksaan sebelumnya.

“Secepatnya BHT akan kita kirim berkasnya untuk disidangkan. Ini salah satu langkah awal saya sebagai Kasi Pidsus Manokwari. Selama dua minggu kami menindaklanjuti kasus Tipikor (ini),” ujar Muslim.

BHT ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi dana kas Kantor Pos (merupakan Badan Usaha Milik Negara) Cabang Wasior tahun 2008 senilai Rp 530 juta. Dana tersebut digunakan tersangka untuk kepentingan berbisnis dengan seseorang dan dana tersebut tidak bisa dipertanggungjawabkan. (CR80)

Tinggalkan Balasan