Derek Lokden, Plt. Kadin Pendidikan.

Ekspedisi NKRI Diharapkan Ikut Membantu Sektor Pendidikan

BINTUNI, CAHAYAPAPUA.com – Ekspedisi NKRI yang direncanakan berlangsung selama empat bulan di Kabupaten Teluk Bintuni diharapkan ikut berperan di sektor Pendidikan. Hal ini diungkapkan plt. Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Teluk Bintuni, Derek Lokden saat dikonfirmasi belum lama ini.

Dikatakan untuk sektor pendidikan, ia hanya menginginkan dua program kerja dari tim ekspedisi NKRI, yaitu adanya bantuan buku-buku untuk mengisi perpustakaan dan sosialisasi tentang pentingnya pendidikan.

“Jadi saya ada dua program. Sasarannya ada di dalam Kota Bintuni dan beberapa titik di luar Bintuni yang sudah disiapkan. Itu masuk dalam pengabdian masyarakat, karena mereka waktu datang langsung panggil kepala dinas pendidikan, kesehatan dan kehutanan. Kami sudah ketemu dan program kami sudah masuk,” ujarnya.

Derek menjelaskan bahwa kebijakan pendidikan saat ini fokus pada upaya peningkatan kualitas. Oleh karena itu, kehadiran tim ekspedisi NKRI di Teluk Bintuni diharapkan ikut membantu peningkatan kualitas pendidikan.“Ekspedisi NKRI akan membantu kami tentang buku-buku untuk mengisi perpustakaan dan sosialisasi pentingnya pendidikan. Sasarannya masyarakat lokal, terutama orang tua siswa,” ujarnya.

Terkait hal itu, pihaknya akan mengatur skedule karena pada bulan Maret para siswa sudah memasuki ujian nasional. Dengan kehadiran tim ekspedisi NKRI diharapkan memberikan perubahan yang positif terhadap para pelajar maupun masyarakat.

Ditambahkan sebelumnya pihak TNI AD dari Kostrad telah membantu pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan pendidikan di Kabupaten Teluk Bintuni.“Kalau TNI AD khusus dari Kostrad sudah berjalan di wilayah Steenkol dengan membuka kelas jauh di Yakora Distrik Aranday,” tutupnya. (MRT)