Elia Waran

Elia Waran Jamin Masyarakat Adat Kawal Pembangunan Mansel

MANSEL, Cahayapapua.com— Tokoh masyarakat Adat Manokwari Selatan yang juga adalah Kepala Suku Distrik Oransbari, Elia Waran, mengatakan masyarakat adat Mansel terutama dirinya berkomitmen mengawal agenda pembangunan yang digelontorkan pemerintah.

Lewat komitmen itu, Elia menjamin masyarakat adat yang ia pimpin tidak akan mengganggu proyek pembangunan di wilayahnya.

“Yang penting buat kami adalah daerah ini dibangun,” sebut Elia yang juga anggota DPRD Mansel dari Partai Keadilan Sejahtera.

Hal tersebut disampaikan Elia kepada wartawan usai mengikuti Kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) Distrik Oransbari di Balai Kampung Sidomulyo beberapa waktu lalu.

Soal penilaiannya terhadap pemerintah kabupaten, Elia mengaku optimis jika Markus Waran yang nota bene adalah putera asli Mansel takkan menyelewengkan kewenangannnya.

Apalagi sosok Markus Waran, nilai dia, punya kemampuan untuk menyeimbangkan kebutuhan pembangunan daerah dengan kepentingan masyarakat adat secara proporsional.

Dia bilang, Markus Waran tahu dengan persis apa kebutuhan masyarakatnya. Rekam jejaknya di birokrasi juga membuat Elia optimis bahwa Markus Waran bisa bersikap profesional mengelola pemerintahan.

“Sebagai anak adat, pak bupati sudah tahu program seperti apa yang akan dilaksanakan di masing-masing kampung dan distrik,” nilai Elia.| SOETANTO

Tinggalkan Balasan