PABBSI

Elisa Sroyer Pimpin Panji PABBSI Papua Barat

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com– KONI Papua Barat kembali mereorganisasi kepengurusan cabang olahraganya. Kali ini cabang olahraga Persatuan Angkat Berat Binaraga dan Angkat Besi (PABBSI) Papua Barat yang menggelar Musprov ke III-nya.

Dimana dalam agenda pemilihan Ketua Umum PABBSI Papua Barat pada Musprov tersebut, Elisa Sroyer kembali dipercayakan memimpin cabang olahraga PABBSI Papua Barat hingga 2019 mendatang.

Ketua Umum PABBSI terpilih, Elisa Sroyer kepada wartawan mengatakan, cabang olahraga ini merupakan salah satu cabang olahraga karakter anak-anak Papua, sehingga perlu mendapat perhatian serius dari KONI Papua Barat. Mengingat PABBSI merupakan salah satu cabang olahraga unggulan Papua Barat.

“Sehingga dengan wadah yang ada ini bagaimana kita bisa memaksimalkan PABBSI Papua Barat dalam berprestasi bagi Papua Barat,” ucapnya.

Sroyer berjanji akan memberikan yang terbaik bagi PABBSI Papua Barat, sehingga melalui cabang olahraga PABBSI, Papua Barat dapat dikenal dikancah Nasional maupun Internasional.

Hal tersebut menurutnya telah dibuktikan pada beberapa kejuaraan dimana PABBSI Papua Barat berhasil menyabet beberapa medali emas, serta berkaca dari PON sebelumnya PABBSI Papua Barat berhasil memperoleh medali perak dan perunggu untuk Papua Barat.

Selain itu, saat ini dengan lifter andalannya Musa Kodi yang telah memecahkan beberapa rekor Nasional, bahkan dunia, maka dirinya berharap pada perhelatan babak Pra Kualifikasi PON dan PON mendatang Lifter Musa Kodi dapat menyumbang medali emas bagi Papua Barat.

“Ada atlit kita yang sudah mencatat rekor dunia, sehingga ini modal yang bagus untuk kita jaga atlit tersebut,” jelasnya.

Terpisah, Ketua Umum Koni Papua Barat, melalui Wakil Sekretaris Umum KONI Papua Barat, Fabianus Nambu mengatakan, Musprov bagi KONI adalah satu kebutuhan dalam rangka mengikut sertakan cabang olahraga tersebut ke babak Pra PON.

“Kalau kita tidak Musprov maka kita bisa terancam tidak bisa ikut Pra PON, sehingga cabang olahraga ini kita selamatkan dengan menggelar Musprov, apalagi untuk cabang olahraga PABBSI merupakan unggulan kita,” jelasnya.

Untuk itu dirinya berharap dengan kepengurusan yang baru di cabang olahraga tersebut, PABBSI Papua Barat dapat meloloskan sebanyaknya nama atlit untuk berlaga di babak PON Jawa Barat mendatang. |ADITH SETYAWAN|EDITOR : BUSTAM