Ilustrasi.

Empat Calon Bupati Kantongi Rekomendasi PKS

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com—- Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera ( DPP PKS) telah merekomendasikan empat calon kepala daerah pada 4 daerah berbeda di Papua Barat.

Ketua DPW PKS Provinsi Papua Barat, Mugiyono mengatakan calon itu diantaranya Faris Umlati untuk Pilkada Raja Ampat, Dortheus Sesa (Sorong Selatan), Agustinus Manibuy (Teluk Bintuni) dan Markus Waran (Manokwari Selatan).

“PKS masih menimbang-nimbang arah dukungan politik untuk calon yang akan bertarung di daerah lainnya,” ucapnya.

Meski begitu, lanjut Mugiono, pada Pilkada Manokwari dukungan kian mengerucut setidaknya pada dua nama yakni Paulus Demas Mandacan dan Bastian Salabai.

Untuk Pilkada Pegunungan Arfak, Mugiyono mengungkap bahwa sejauh ini baru Daud Indouw yang melakukan pendekatan ke partai ini.

Dua figur lain yang digadang-gadang akan maju yakni Yosias Saroi dan Sius Dowansiba sama sekali belum melakukan pendekatan. “Disana ada tiga kandidat. Tapi PKS belum putuskan sikap,” ujarnya.

Dukungan PKS di Pilakda Fakfak juga kemungkinan mengarah ke Muhammad Uswanas, sementara di Kaimana, Hasan Achmad. Tapi menurut Mugiono dukungan itu baru sebatas “rekomendasi lisan”.

Dalam waktu dekat DPW PKS akan menggelar uji kepatutan dan kelayakan di Manokwari bagi 5 bakal calon kepala daerah Teluk Wondama yang telah mendaftar. |RAZID FATAHUDIN

Tinggalkan Balasan