Ilustrasi. | Ist

Empat Kabupaten di Papua Barat yang Telat Tetapkan APBD 2015

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com— Kepala BPKP Provinsi Papua Barat, H Sumitro mengungkap dari 14 pemerintah daerah di Provinsi Papua Barat, yang telat menetapkan APBD adalah Sorong Selatan, Manokwari, Fakfak dan Pegunungan Arfak.

Hal ini disampaikan Sumitro dalam Sosialisasi Permendagri Nomor 55 Tahun 2008 dan pelatihan pelantikan penatausahaan keuangan daerah untuk Kabupaten Manokwari Selatan, Selasa (3/2/2015) di aula STPP Manokwari.

Penjabat Bupati Manokwari Selatan, Edi Budoyo yang membuka kegiatan tersebut meminta Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Mansel untuk bekerja jujur dan bekerja dari hati untuk membangun daerah otonom baru itu agar lebih maju.

”Saya imbau untuk semua PNS untuk bekerja jujur dan bekerja dengan hati, agar hal-hal yang sudah diatur oleh hukum dapat patuhi, sehingga nantinya tidak bermasalah dengan hokum. Dalam arti tidak terjerumus dalam korupsi-korupsi yang ujung-ujungnya akan ditangkap,” pesannya.

Sopiah Mofu, salah satu tenaga kerja honorer yang mengikuti kegiatan tersebut mengatakan, pelatihan ini sangatlah membantu bagi para pekerja. Karena ilmu yang didapat dapat diaplikasikan dalam dunia kerja. Pelatihan itu diikuti oleh pimpinan SKPD, PNS dan tenaga honorer di Mansel. |ADITH SETYAWAN

Tinggalkan Balasan