Brigjen Pol Drs Royke Lumowa

Empat Kapolres di Papua Barat Dimutasi

SORONG,CAHAYAPAPUA.com– Polda Papua Barat memutasi sejumlah perwira menengah yang menjabat sebagai Kapolres di beberapa wilayah di Provinsi Papua Barat.

Otoritas Kepolisian Daerah Papua Barat melalui Kabid Humas AKBP JH Sitorus mengatakan kapolres yang dimutasi diantaranya Kapolres Raja Ampat, Sorong Selatan, Teluk Wondama dan Kaimana.

“Benar ada mutasi empat kapolres sesuai TR dari Mabes. Untuk nama secara mendetail saya belum bisa sebutkan karena berkasnya ada di kantor,” ujar Sitorus saat dihubungi via telepon semalam.

Selain mutasi jabatan Kapolres, Kabid Humas mengaku perwira lainnya yang ikut dimutasi adalah Kanit Tipikor Polda Papua Barat, Kasat Reskrim Polres Manowari, Kasat Reskrim  dan Kabag Ops Polres Sorong Kota  serta Kabag Ops Polres Teluk Bintuni. Meski demikian ia belum memastikan kapan serah terima jabatan digelar.

Ditanya apakah proses mutasi ini ada kaitannya dengan sejumlah persoalan semisal Kapolres Sorsel yang didemo anggotanya sendiri, dengan tegas Sitorus menampik hal tersebut.

Ia mengatakan mutasi jabatan di tubuh Polri merupakan hal lumrah demi meningkatkan kinerja pelayanan.| M.NASIR