Audisi Gita Bahana Nusantara ke 12 di Manokwari, Kamis (27/7). Empat peserta lolos mewakili Papua Barat ke Jakarta.

Empat peserta lolos mewakili Papua Barat ke Jakarta

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Papua Barat, sejak tanggal 26 hingga 27 Juli 2017, menyelenggarakan audisi Gita Bahana Nusantara ke 12 di Billy Jaya Hotel Manokwari.

Audisi Gita Bahana Nusantara ke 12 di Manokwari, Kamis (27/7). Empat peserta lolos mewakili Papua Barat ke Jakarta.

Iven yang melibatkan peserta dari kabupaten/ kota se Papua Barat tersebut, minus perwakilan peserta dari Kabupaten Manokwari Selatan, Pegunungan Arfak, Maybrat dan Kabupaten Tambrauw.

Berdasarkan penilaian tiga tim juri, sebanyak 63 peserta yang terdaftar, dan diikuti 59 peserta, diputuskan empat peserta yang lolos audisi ke Jakarta. Mereka adalah, Anjelita Karolina peserta dari Kabupaten Sorong, Susan Hehamahwa perwakilan dari SMA Negeri 01 Manokwari, Simon Mararay dan Jhosua dari UNIPA Manokwari.

Empat peserta yang dinyatakan lolos seleksi tingkat Provinsi Papua Barat selanjutnya akan dikirim ke Jakarta untuk tampil dalam peringatan detik – detik Proklamasi kemerdekaan RI ke 72 di Istana Merdeka, Jakarta.

Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Provinsi Papua Barat mewakili gubernur, Niko Utung Tikey dalam sambutannya, menyampaikan, pembentukan paduan suara Gita Bahana Nusantara dan Orkesta dimaksudkan untuk menjalin pesatuan dan kesatuan di kalangan generasi muda, serta upaya membangun watak bangsa yang mempunyai rasa nasionalisme tinggi.

“Khususnya di bidang seni suara dan musik. Ini pun salah satu wadah paduan irama seni suara yang berakar dari keanekaragaman budaya nusantara,”ujarnya.

Dia pun berharap peserta yang terpilih dapat menyalurkan dan  menunjukkan potensi yang dimiliki dengan baik dan benar, karena mereka yang terplih merupakan duta dari perwakilan Provinsi Papua Barat.

“Bersama peserta dari 33 provinsi di Indonesia, kalian akan dididik, dilatih dan dibina  selamakurang lebih 16 hari lamanya di Jakarta, untuk selanjutnya tampil pada upacara puncak HUT RI Ke72 di Istana Negara,” tutup Niko. (cp/*)

Tinggalkan Balasan