Ketua FKUB Kota Sorong Pdt. Andrikus Mofu

FKUB Puji Walikota Sorong Setelah Terapkan Perda Miras

SORONG, Cahayapapua.com– Pemerintah Kota Sorong dibawah kepemimpinan Lambert Jitmau dipuji Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kota Sorong setelah menerapkan Perda larangan minuman keras di daerah itu.

Apresiasi itu disampaikan ketua FKUB Kota Sorong Pdt Andrikus Mofu disela-sela acara silahturahmi bersama unsur Musyawarah Komunikasi Pimpinan Daerah (Muskopindo), tokoh agama, masyarakat, perempuan dan tokoh pemuda baru-baru ini.

“Bapak Wali kota ini sungguh luar biasa telah turun langsung melakukan razia toko miras dan telah menindak tegas pengecer miras yang melakukan pelanggaran,” ujar Mofu.

“Kami atas nama FKUB Kota Sorong memberi apresiasi kepada bapak wali kota Sorong, dengan komitmenya,” imbuhnya.

FKUB Kota Sorong menyatakan untuk mengawasi efektifitas Perda tersebut kedepan pihaknya berencana mengelar konsolidasi akbar.

Perda larangan peredaran minuman keras di Kota Sorong nomor 3/2015 sebenarnya sudah harus berlaku akhir Desember lalu, namun atas permintaan pemasok dan pemilik toko miras pemberlakuannya baru dimulai Jumat (1/4) pekan lalu.

Untuk memastikan pemasok dan pemilik toko tak lagi menjual miras, Lambert pada 1 April tersebut turun ke lapangan memeriksa sekaligus menyita miras yang masih tersisa. (JOS)

 

Tinggalkan Balasan