FORNAS Bali 2015

Formi Andalkan Tarian Adat di Fornas Bali

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com- Dalam ajang Fornas ke- III yang akan berlangsung di Bali pada 9- 11 Oktober mendatang, Formi Papua Barat mengandalkan cabang olahraga nomor tari tradisionalnya. Cabang tersebut dianggap mampu bersaing dalam perburuan medali di ajang yang baru pertama kali di ikuti kontingen Papua Barat ini.

Sekretaris Umum Formi Papua Barat, Dodi Nanariain kepada wartawan, Kamis (24/9/2015) siang mengatakan, dari 10 cabang olahraga yang diikuti Papua Barat dirinya berharap akan ada yang mewakili Indonesia di ajang Tasifa 2016 mendatang.

“Untuk bersaing, mungkin kami bisa meraih medali karena diajang yang akan diikuti seluruh dunia nanti. Kami optimis ada yang masuk 10 besar nantinya,” jelasnya.

Meskipun tanpa target tinggi di Fornas mendatang, namun mereka optimis dapat memberikan yang terbaik bagi Provinsi Papua Barat.

Dalam ajang tersebut Papua Barat menyiapkan 130 atlet yang terbagi dari beberapa cabang olahraga yakni Gulat Tangan, Yayasan Jantung Indonesia, Street Soccer, Lion dan Barongsai, Tradisional, Senam dan Instruktur Fitnas, Air Softgun, Olahraga Elektronik, serta Langkah Dansa. |ADITH SETYAWAN|EDITOR : BUSTAM