Ilustrasi-futsal

Futsal Papua Barat Janjikan Penampilan Terbaik di Pra PON

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com- Tim Futsal Papua Barat dalam menatap babak pra kualifikasi PON yang akan digelar di Provinsi Maluku pada tanggal 12-14 Oktober mendatang mulai fokus dalam pemantapan. Tim sekaligus memantau perkembangan dari para calon lawannya.

Papua Barat yang tergabung dalam wilayah timur akan bersua dengan provinsi lainnya yakni, Papua, Maluku Utara dan tuan rumah Maluku.
Berbekal pengalaman serta uji tanding yang digelar di pulau Jawa, futsal Papua Barat menjanjikan permainan terbaiknya untuk masyarakat Papua Barat.

Ketua Harian Futsal Papua Barat Jeffri Sahuburua kepada wartawan sore kemarin mengatakan, untuk secara keseluruhan futsal Papua Barat kini telah mencapai target yang diinginkan. Namun untuk kepastian lolos ke babak PON Jawa Barat dirinya belum bisa memastikan.

“Untuk lolos kami tidak bisa janji, tetapi kami pasti bisa memberikan yang terbaik bagi Papua Barat, karena tujuan utama kami adalah bermain disiplin serta tampil maksimal,” ujarnya.

Selain itu dirinya juga menambahkan, dukungan dan doa dari masyarakat di Papua Barat akan menjadi faktor kunci keberhasilan tim futsal Papua Barat.
“Ada beberapa turnament yang kami ikut kemarin di Jakarta dan Bandung, teman-teman kami banyak disana yang selalu datang dan mendukung kami, dan saya yakin semua masyarakat di Papua Barat juga akan melakukan hal yang sama bagi tim ini,” harapnya.

Terpisah, Pelatih Tim Futsal Papua Barat Naim Hamid mengatakan dengan berbekal beberapa uji coba serta beberapa kejuaraan yang diikuti Pra PON futsal Papua Barat terus melakukan evaluasi tim serta mencari racikan tim terbaik dan pelapisnya.

“Kerja sama dan kekompakan tim masih menjadi andalan kami, karena di beberapa ivan kami bisa mengatasi lawan-lawan kami dengan hal tersebut,” ucapnya vis SMS.

Disinggung soal peta kekuatan tim, ia menilai telah mempelajari semua peta kekuatan tim, namun menjelang babak pra kualifikasi PON tersebut perubahan skema dari masing-masing tim masih akan terjadi.

Tim Futsal Pra PON Papua Barat sendiri dijadwalkan akan berkunjung ke Provinsi Maluku pada minggu pertama bulan Oktober mendatang, hal tersebut dilakukan guna proses adaptasi pemain. |ADITH SETYAWAN