Illustrasi Satpol PP

Gaji Ditunggak Setengah Tahun, Honorer Satpol PP Dipersilahkan Lapor Polisi

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com– Puluhan tenaga honorer Satpol PP Pemda Manokwari mengamuk dan melempari kaca dengan batu serta memalang jalang masuk ke kantor Satpol PP yang berada di kantor Bupati Manokwari (lama), di Jalan Pahlawan, Rabu (17/12).

Aksi pengrusakan kantor Satpol PP dipicu oleh sejumlah tenaga honorer dari Satpol PP yang gajinya selama enam bulan belum dibayarkan. Tiap bulannya mereka diberi intensif Rp 800 ribu.

Mereka dijanjikan menerima upah, Senin (15/12) lalu. Namun hingga, Rabu (17/11) belum juga dibayarkan. Sehingga mereka melampiaskan kekesalannya dengan memalang pintu masuk kantor satpol PP menggunakan batang bunga serta bamboo, serta melempari kaca jendela kantor tersebut menggunakan sejumlah batu.

Salah satu koordinator aksi Zet Rumaseuw menjelaskan, pada dasarnya mereka tidak ada keinginan menjadi pegawai honorer Satpol PP, namun mendengar adanya pendaftaran untuk menjadi pegawai Satpol PP di Pemda Manokwari, akhirnya mereka mendaftar.

Sejak menjadi tenaga honorer di kantor Satpol PP dari bulan Juli hingga Desember 2014, gaji mereka belum dibayarkan.

Kapolres Manokwari AKBP Johnny Edizon isir, Sik melalui Kapolsek Kota Herminto, SH membenarkan adanya aksi perusakan itu.

Sejumlah warga yang melakukan perusakan dibawa ke polsek kota untuk diminta keterangan.

Herminto meminta warga yang kesal ini untuk membuat laporan polisi soal rekrutmennya sebagai tenaga honorer Satpol PP, karena diduga ada oknum yang memanfaatkan mereka untuk mengambil untung.|TAKDIR

Tinggalkan Balasan