Maskapai Penerbangan Garuda Indonesia
Maskapai Penerbangan Garuda Indonesia

Garuda Indonesia Segera Buka Layanan Ke Kaimana

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Maskapai penerbangan Garuda Indonesia segera melayani jalur penerbangan menuju bandar udara Kaimana.
   
Wakil Bupati Kaimana Ismail Sirfeva, di Manokwari beberapa waktu lalu mengatakan, pemerintah daerah sedang berupaya untuk mengembangkan sektor jasa pariwisata. Akses transportasi dinilai menjadi faktor penting bagi pengembangan sektor ini.

Pemda berharap, kehadiran Garuda Indonesia bisa memacu jumlah kunjungan wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

Beberapa waktu lalu, katanya Bupati Kaimana Mathias Mairuma melakukan pertemuan dengan pihak Maskapai Garuda. Bupati ingin, Garuda segera membuka layanan penerbangan ke daerah tersebut.

“Ketika orang mau datang ke Kaimana, yang mereka pertimbangkan pertama tentu masalah transportasi, baru selanjutnya penginapan dan fasilitas penunjang lainya. Kami berupaya agar semua itu terpenuhi, sehingga orang mudah dan tertarik untuk ke Kaimana,”kata dia.

Selain, transportasi udara pemda pun terus mengupayakan kelancaran transportasi jalur laut. Terkait kerja sama dengan Garuda
Indonesia,  ungkapnya beberapa kesepakatan telah dijalin.  Intinya Pemkab maupun pihak perusahaan berharap agar kerjasama ini saling menguntungkan.

Dia menjelaskan, landasan pacu bandara Kaimana sudah cukup siap untuk menampung pesawat garuda dengan tipe-tipe tertentu.

“Kalau untuk pesawat tipe ATR atau Bombardir saya rasa sudah sangat bisa. Wing-Air selama sudah masuk,  untuk Geruda yang setipa dengan Wing-Air menurut saya bisa,” ujarnya menambahkan.

Meskipin demikian, ia berharap kualitas landasan pacu harus ditingkatkan agar bandara tersebut lebih aman bagi setiap pesawat yang mendarat.

Pihaknya berharap, tahun ini pesawat Garuda Indonesia sudah masuk melayani penerbangan ke Kaimana.

“Pak bupati bilang, kita tunggu mudah-mudahan pertengan bulan ini atau kalau tidak nanti awal-awal Desember mudah-mudahan sudah masuk,” ujarnya. (IBN)

Tinggalkan Balasan