Ketua Sinode GBGP Tanah Papua, Pdt. Samuel Waromi

GBGP minta gubernur segera lantik 42 calon anggota MRPB

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Gereja Bethel Gereja Pentakosta (GBGP)   Tanah Papua, meminta Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan untuk segera siapkan pelantikan 42 calon anggota Majelis Rakyat Papua Barat (MRPB) periode 2017-2022.

Pernyataan ini disampaikan Ketua Sinode GBGP  Pdt. Samuel Waromi, kepada Cahaya Papua Sabtu (11/11) malam. Dikatakan, Gubernur harus segera bersikap untuk menyelesaikan polemik yang menghambat penetapan dan pelantikan 42 nama calon anggota MRPB ini.

Menurutnya, jika hal tersebut terus dibiarkan, dikhawatirkan akan menimbulkan pertanyaan atas sikap dan ketegasan Gubernur.

“Kami dari GBGP se-Tanah Papua meminta gubernur harus segera mengambil langkah konkrit untuk menyelesaikan tahapan terakhir yaitu melantik 42 nama calon MRPB,” ucapnya.

Dia menyampaikan, bahwa dirinya saat ini tengah berada di Jakarta guna mengawal Surat Keputusan (SK) di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) keterwakilan anggota MRPB dari Pokja agama.

Sebagai ketua sinode tertinggi di Tanah Papua, Waromi menghimbau agar semua masyarakat Papua dalam organisasi GBGP untuk mendukung keterwakilan 42 nama yang yang telah diusulkan menjadi anggota MRPB periode 2017-2022 tersebut.

“Jadi untuk sekarang Gubernur Papua Barat jangan lagi mendengar kabar burung yang bertujuan menghalangi pelantikan 42 nama anggota MRPB,” tandasnya.

“Intinya sekarang, jangan digugat lagi. Karena proses dari Kemendagri, Gubernur Papua Barat harus segera lakukan tahapan pelantikan,” tambah Waromi. (cr-80)

Tinggalkan Balasan