Kantor DPR Papua Barat. SuluhPapua

Gedung 4 Lantai Dinilai Sempit, DPR Papua Barat Usul Gedung Baru

MANOWARI,CAHAYAPAPUA.com—DPR Papua Barat menganggap gedung DPR PB berlantai 4 di jalan Siliwangi, Manokwari, Papua Barat, sudah tidak mampu mendukung aktivitas kedewanan.

Gedung yang berhadapan dengan kantor gubernur lama itu, dinilai sudah sempit, seiring dengan bertambahnya jumlah 11 anggota dari jalur Otsus yang bakal dilantik dalam waktu dekat. Jumlah anggota DPR PB periode 2014-2019 akan menjadi 57 orang, dari jumlah sebelumnya yang hanya 44 orang.

Untuk itu, ia menyatakan, pihaknya akan mendorong dibangunnya gedung baru DPR Papua Barat di kompleks perkantoran Arfai Gunung.

“Saat ini kami merasa kegiatan dewan terganggu, karena anggota tidak bisa menerima tamu yang datang untuk melakukan koordinasi, karena semua dilakukan di dalam aula,” kata dia.

Menurut dia gedung saat ini memiliki ukuran ruangan yang kecil, seperti contohnya ruang komisi, sehingga tak bisa menampung semua anggota komisi.

Jika ada gedung baru yang lebih representative, ia melanjutkan, akan memudahkan koordinasi dan komunikasi antara lembaga pemerintahan.

Menurut Origenes, DPR PB akan mendorong agar alokasi anggaran untuk membeli lahan di kompleks perkantoran Arfai dimasukkan dalam APBD Perubahan tahun 2015.

Untuk membiayai pembangunan gedung, ia melanjutkan, DPR PB akan berupaya agar dapat dialokasikan dalam APBD induk tahun 2016. |DINA RIANTI

Tinggalkan Balasan