Gubernur Papua Barat Abraham Atururi memberi sambutan sebelum meresmikan gedung juang 45 Papua Barat, di Arfai Manokwari. Gedung ini akan dipinjamkan kepada BKN Regional XIV. Foto : CAHAYAPAPUA.com | Dina Rianti

Gedung Juang 45 Papua Barat Dipinjamkan ke BKN Regional XIV

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com— Gedung Juang 45 yang semula diperuntukkan bagi para veteran 45 di wilayah Papua Barat saat ini dipinjamkan kepada Kantor Badan Kepegawaian Negara Wilayah XVI yang baru beroperasi di Manokwari.

Penggunaan gedung juang langsung diresmikan Gubernur Papua Barat, Abraham O. Atururi didampingi Kepala BKN Pusat, Eko Sutrisno. Gedung tersebut dipergunakan sebagai kantor BKN Regional XIV selama 1-2 tahun.

Kadis PU dan Perumahan Papua Barat, Ir. Agustinus Hariyadi, MM selaku ketua panitia pembangunan melaporkan gedung dibangun atas inspirasi veteran yang menginginkan wadah atau rumah untuk menjalankan organisasi kegiatan region veteran.

Gedung dibangun dengan DIPA DPU dan dikerjakan sejak tahun 2008 pada masa kepemimpinan Kadis Efendi Siagian. Pembangunan gedung menghabiskan anggaran Rp. 9.533 Miliar di atas tanah seluas 2.000 meter persegi.

“Karena kondisi kurang lebih 5 tahun kosong sejak selesai dibangun maka banyak sisi bangunan yang rusak ringan hingga rusak sedang makanya harus direnovasi,” aku Hariyadi.

Kepala BKN Pusat, Eko Sutrisno mengatakan peminjaman gedung juang ini adalah sebuah kebanggaan yang luar biasa bagi BKN dan Pemprov Papua Barat.

“Teladani sikap pejuang itu dalam memberikan pelayanan dengan keiklasan berkorban yang luar biasa demi kemakmuran rakyat, karena gedung ini untuk memberikan pelayanan, apapun kedepan, soal kekurangan jangan membuat kecil hati,” katanya.

Gubernur Papua Barat, Abraham O. Atururi dalam sambutannya menuturkan kedepan juga dirinya akan meresmikan sejumlah instansi vertikal seperti Bank Indonesia Cabang Papua Barat dan Polda Papua Barat.

Peresmian gedung BKN dilakukan dengan penandatanganan kesepakatan serta pengguntingan pita, peninjauan gedung dan foto bersama Gubernur bersama para veteran.

Usai peresmian gedung, dilakukan pengambilan sumpah janji jabatan dan pelantikan pejabat eselon III dan IV BKN Regional Papua Barat oleh Kepala Kantor Regional XIV Sumaryono. |DINA RIANTI

 

EDITOR: BUSTAM

Tinggalkan Balasan