Peserta pelatihan wartawan ekonomi yang diutus perwakilan Bank Indonesia Papua Barat saat tiba di Jakarta.

JAKARTA, Cahayapapua.com— Untuk menjalin tali silaturahmi antara Bank Indonesia dan wartawan serta memperdalam pengetahuan peliputan tentang Perbankan, Bank Indonesia menghadirkan sekitar 580 wartawan dari 34 provinsi di Jakarta.

Koordinator Lapangan Perwakilan Bank Indonesia Wilayah Papua Barat Bill N Wanma mengatakan, dari perwakilan BI Papua Barat menghadirkan 9 wartawan media cetak dan elektronik yang ada di Manokwari, Ibu Kota Papua Barat.

“Kita sudah tiga tahun mengutus perwakilan wartawan untuk mengikuti pelatihan yang digelar BI, yang pertama di Jayapura dan kedua di Jakarta,” kata Bill.

Dikatakan berbeda dengan kegiatan pelatihan tahun-tahun sebelumnya, untuk pelatihan ditahun 2017 ini, lebih fokus pada pemberian materi dari pakar ekonomi dan Perbankan, ada juga dari redaktur media media massa.

“Kalau tahun lalu pelatihan seperti ini selain diberikan materi di dalam ruangan, peserta juga diarahkan untuk mengunjungi berbagai tempat seperti Museum, namun untuk pelatihan kali lebih fokus mendapat materi di dalam ruangan,” katanya.

“Wartawan adalahg ujung tombak informasi di daerah, kita berharap dengan mendapat pengetahuan dalam pelatihan wartawan ekonomi ini, dapat meningkatkan penulisan artikel dan berita tentang kerja-kerja Bank Indonesia di daerah,” ujarnya menambahkan.

Kegiatan Pelatihan wartawan ekonomi ini di gelar Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta Selatan selama tiga hari dan akan di buka oleh Anggota Dewan Gubernur Bank Indonesia Firmansyah. (mar)

Leave a Reply