Kapolda Papua Irjen Polisi Yotje Mende. Foto: CAHAYAPAPUA.com | Dina Rianti

Gelar Perkara 17 Ton BBM Ilegal di Sorong Akan Dihadiri Kapolda

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com– Kapolda Papua Irjen Polisi Yotje Mende akan bertolak ke Kota Sorong, Papua Barat, hari ini, Jumat (21/11), untuk memantau langsung gelar perkara penangkapan 17 ton BBM illegal di Kota Sorong.

“Saya akan terbang ke sana untuk mengecek dan akan langsung melakukan gelar perkara kasus,” kata Kapolda usai meninjau calon kantor Polda Papua Barat di kantor bupati lama Manokwari, kemarin.

Menurut Kapolda, BBM illegal tersebut ditangkap aparat Polres Sorong Sabtu (15/11) malam lalu. Penangkapan ini bermula ketika BBM bersubsidi ini akan diisi ke kapal dari Depo BBM di lokasi itu. 10 orang setidaknya ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ini menurut keterangan Kapolda.

Di Tanah Papua, sejauh ini Polda Papua telah menyita 30 ton BBM yang ditangkap diberbagai tempat. “Yang terakhir 17 ton yang diamankan oleh Polres Sorong Kota,” jelasnya.

Ia menyatakan setelah kenaikkan harga BBM pihaknya langsung menempatkan sejumlah personil pada lokasi-lokasi fital untuk mengantisipasi ada ketidakpuasan.

Tempat-tempat tersebut diantaranya SPBU, Organda, dan terminal-terminal. Polisi menurutnya akan menindak tegas jika ditemukan adanya upaya penyelundupan atau penimbunan BBM. |DINA RIANTI

 

EDITOR: DUMA TATO SANDA

Tinggalkan Balasan