Kepala BMKG Manokwari, Denny Putray

Gelombang Capai 3 Meter, Nelayan Diminta Waspada

MANOKWARI, Cahayapapua.com—- Badan Meteologi Klimatologi Dan Geofisika Manokwari mengeluarkan peringatan dini bagi nelayan yang hendak melaut di perairan Manokwari. Pasalnya kondisi cuaca yang terjadi di Kabupaten Manokwari dinilai terlalu berbahaya bagi para nelayan yang hendak melaut.

Kepala BMKG Manokwari, Denny Putray kepada wartawan, Senin (8/8/2016) mengatakan, berdasarkan data prakiraan yang dikeluarkan, kondisi Kabupaten Manokwari saat ini dan kedepannya akan terus diguyur hujan yang disertai angin.

Selain itu, hujan yang disertai angin tersebut juga menimbulkan tinggi gelombang di beberapa perairan Manokwari, seperti perairan Manokwari Utara dan beberapa perarian di kawasan pesisir Manokwari.

“Tinggi gelombang yang terjadi bisa dari 1,5 meter hingga 3 meter dan ini sudah ada peringatannya, khususnya di perairan Utara Papua Barat, Samudera Pasifik,” tegasnya.

Oleh karen itu ia mengimbauw kepada masyarakat Manokwari yang hendak melakukan aktifitas melautnya, agar tetap berhati-hati dan mewaspadai gelombang tinggi, terlebih khusus bagi nelayan yang menggunakan perahu kecil dan sedang.

Tinggi gelombang tersebut juga diperkirakan masih akan terus terjadi di beberapa perairan Papua Barat, mengingat di Papua Barat mengalami tekanan rendah. (ACS)

Tinggalkan Balasan