Gerak Jalan Peringatan Haornas di Manokwari Diikuti 133 Peserta

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com— 133 warga Manokwari yang terdiri dari pelajar SD, SMP, SMA dan warga umum kemarin mengikuti lomba gerak jalan santai memperingati Hari Olahraga Nasional ke 32.

Lomba yang diorganisir Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Manokwari itu dimulai dari Jalan Percetakan Negara dan berakhir di Lapangan Borarsi. Ketua penyelenggara Astrik Siwallete mengatakan, lomba tersebut untuk meningkatkan minat warga dalam berolahraga, selain untuk menyehatkan tubuh para peserta.

“Kalau tubuh sehat maka jiwa sehat. Jadi kami kemas peringatan Haornas dalam bentuk olahraga,” kata Astrik disela-sela kegiatan. Banyaknya peserta yang terlibat dalam lomba tersebut menurut dia menggambarkan bahwa antusiasme warga Manokwari cukup tinggi.

Terpisah Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, Barnabas Dowansiba menambahkan, kegiatan serupa seharusnya diikuti oleh semua sekolah yang berada di Kota Manokwari untuk untuk memupuk kebersamaan dan kekompakan antar siswa.

“Jadi diharapkan kepada kepala sekolah kalau ada kegiatan seperti ini untuk ikut berpartisipasi,”tegasnya.
Puncak Haornas akan jatuh pada 9 September ini yang bakal diisi dengan jalan santai dan apel Haornas yang dipusatkan di lapangan sepakbola Borarsi Manokwari. |ADITH SETYAWAN