Peserta Lomba Gerak Jalan Dalam Rangka Hari Jadi Kota Manokwari ke-117 Bergerak Meninggalkan Titik Star. Lomba Ini Diikuti Ratusan Regu

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com– Sedikitnya ada 130 regu ikut ambil bagian dalam lomba gerak jalan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota Manokwari ke-117, Jumat petang kemarin. Kegiatan ini mengambil star di halaman SDN Taman Ria dan finis di lapangan penerangan Jl. Percetakan Negara.

Para peserta lomba didominasi kalangan pelajar dari SD, SMP hingga SMA/SMK.Sekretaris Daerah Kabupaten Manokwari F.M. Lalenoh saat melepas peserta lomba di titik star mengatakan, selain untuk memeriahkan HUT Kota Manokwari, gerak jalan juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

“Ini juga melatih bagaimana baris berbaris yang baik dan benar, “ ujar Lalenoh. Hari Jadi Kota Manokwari ke-117 akan diperingati dalam upacara bendera yang rencananya dipusatkan di lapangan Borarsi pada 9 November.

Hari Jadi Manokwari sebenarnya jatuh pada 8 November. Namun karena bertepatan dengan hari Minggu, maka diundur ke hari Senin. Sebagaimana tradisi pada tahun-tahun sebelumnya, salah satu agenda yang selalu rutin dilakukan adalah ziarah ke makam para mantan petinggi Manokwari mulai dari mantan Bupati, Wakil Bupati maupun Sekda.

HUT ke-117 menjadi perayaan terakhir bagi pasangan Bupati dan Wakil Bupati Bastian Salabai-Roberth Hammar yang akan menyelesaikan masa tugas mereka pada awal Februari 2016. Sayangnya, perayaan di penghujung masa bhakti mereka terasa hambar lantaran panitia hanya menggelar acara gerak jalan. |ZACK TONU BALA