Geram, Kapolda Royke Ingin Kapal Pembawa Miras Ditenggelamkan

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com — Penangkapan kapal bermuatan minuman keras oplosan belum lama ini yang dilakukan Opsnal Polres Manokwari dan Resmob Brimob di Pulau Kakai Pantura Manokwari, membuat Kapolda Papua Barat geram atas aksi nakal oknum-oknum tersebut.

Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Drs Royke Lumowa kepada wartawan secara tegas mengatakan kapal bermuatan miras tersebut akan disita negara dan akan ditenggelamkan.

“Kalau tidak ada kapal lain yang sering bawa miras, maka kita akan sita sebagai barang negara nanti, harus itu karena sudah sering digunakan dan tidak menutup kemungkinan akan ditenggelamkan,” tegas Jenderal Bintang satu di Papua Barat ini, kemarin.

Hal tersebut menurut Kapolda harus dilakukan, agar membuat efek jera terhadap pelaku-pelaku yang mencoba melakukan aksi kejahatan di Papua Barat.

“Jangan hanya kapal Ikan Illegal saja yang ditenggelamkan, tetapi kapal Cap Tikus juga bila perlu kita tenggelamkan,” jelasnya.
Yang jelas menurutnya, hal tersebut dapat dilakukan bila proses di pengadilan telah diselesaikan. Dirinya pun akan terus mengawasi kasus ini hingga tuntas.

“Proses kasus ini harus tuntas, tidak boleh setengah-setengah, saya akan awasi dari jauh. Kapal ini akan disita dan ditenggelamkan,” tegasnya. |ADITH SETYAWAN|EDITOR : BUSTAM