Gedung gereja GKI Jemaat Syaloom Wasior yang akan segera direhab

Gereja Baru Jemaat Syaloom Wasior bernilai 10 miliar

WASIOR, Cahayapapua.com— Warga GKI (Gereja Kristen Injili) Jemaat Syaloom Wasior resmi memulai pembangunan gedung gereja baru. Peletakan batu pertama pembangunan gedung gereja baru dilakukan, Kamis (8/3).

Prosesi peletakan batu pertama pembangunan gedung gereja baru jemaat Syaloom Wasior

Wakil Bupati Teluk Wondama Paulus Indubri, Ketua Klasis GKI Wondama Pendeta Rosalie Wamafma serta perwakilan pemilik tanah Melianus Suabey ditunjuk melakukan peletakan batu pertama.

Gedung gereja baru direncanakan berukuran 25 x 50 meter dengan total anggaran mencapai 10 miliar.  “Pembangunan direncanakan selesai dalam waktu 5 tahun, “ kata Ketua Panitia Pembangunan Remran Sinadia.

Kepada para jemaat Wakil Bupati berharap pembangunan gedung gereja baru dapat diikuti pula dengan peningkatan kualitas iman.

“Bukan soal fisiknya tapi saya harap semua orang berlomba-lomba datang kasih penuh gereja ini. Saya juga mengharapkan jemaat semakin bertumbuh jadi jemaat besar. Bukan bertumbuh karena gedungnya megah tetapi bertumbuh karena iman akan Tuhan, “ pesan Indubri.

Adapun gedung gereja pertama Jemaat Syaloom Wasior yang dipergunakan sekarang ini dibangun pada 1990 dan diresmikan pada 1998. Seiring waktu jumlah jemaat semakin bertambah sehingga kapasitas gedung gereja sudah tidak memadai lagi sehingga dibutukan gedung baru yang lebih besar dan luas. |Zack Tonu B

Leave a Reply

%d bloggers like this: