Bendera GMNI

GMNI Cabang Manokwari Daftarkan Diri ke Dinas Pemuda dan Olahraga

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Akhirnya Organisasi Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia  (GMNI ) Cabang Manokwari terdaftar di Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Manokwari.

Kepada Cahaya Papua  usai mendaftar di Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Manokwari, Jumat (23/9/2016) lalu, Ketua GMNI Cabang Manokwari, Yosak Saroi, mengatakan, pendaftaran organisasi yang dipimpinnya bagian dari menjalankan amanah undang –undang kepemudaaan.

Ia berharap Pemda Manokwari bersama legislatif dapat memperhatikan keberadaan mereka dengan mengalokasikan anggaran  sesuai regulasi yang ada untuk pembinaan organisasi tersebut.“Alokasi anggaran itu sangat diperlukan organisasi kepemudaan untuk pembinaan. Tidak hanya GMNI, tapi juga OKP cipayung lainnya  antara lain, HMI, GMKI maupun PMKRI,” ujarnya.

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Kabupaten Manokwari, Astrik Siwalette saat dikonfirmasi media ini membenarkan jika dirinya telah menerima berkas pendaftaran dari GMNI Cabang Manokwari.“Saya terima berkas pendaftaran ini untuk selanjutkan diajukan kepada pemerintah daerah untuk tahun anggaran 2017 mendatang,” katanya.

Diungkap Astrik, untuk tahun ini (2016) tidak ada alokasi dana pembinaan organisasi kepemudaan yang dikelola instansinya. “ Kami (Dinas) sudah ajukan usulan dana pembinaan organisasi kepemudaan, tapi tidak dimasukan dalam anggaran dinas tahun ini, karena defisit anggaran Pemda Manokwari. Itu informasi yang kami terima dari PPKAD atau bagian keuangan daerah,” akunya.

Yang disetujui program kerjanya, papar Astrik adalah kegiatan usaha managemen pengusaha pemuda dan olahraga. “Dua kegiatan itu yang disetujui, sementara dana buat organisasi kepemudaan harapan kami bisa disetujui tahun depan (2017),” pungkasnya. (YOS)

Tinggalkan Balasan