Hasan Achmad diapit pengurus Golkar pada acara syukuran baru-baru ini kemenangan Golkar pada Pemilu Legislatif 2014 baru-baru ini. | CAHAYAPAPUA.com | Isabela Wisang

Golkar Pinang Hasan Achmad sebagai Calon Bupati Kaimana

KAIMANA,CAHAYAPAPUA.com– Setelah melalui pertimbangan yang cukup matang dalam internal partai dan mendengar aspirasi rakyat, Partai Golongan Karya akhirnya secara resmi menyatakan mendukung Hasan Achmad Aituarauw, sebagai calon Bupati Kaimana periode 2015-2020.

Keputusan Partai Golkar meminang Hasan Achmad sebagai calon tunggal Bupati Kaimana periode mendatang, disampaikan Ketua DPD Partai Golkar Kaimana pada acara syukuran keberhasilan Partai Golkar pada Pemilu Legislatif 2014-2019 bertempat di Reklamasi Pantai Taman Kota Kaimana, Selasa (20/1/2015) petang.

Kegiatan yang mengusung tema ‘Siap berkarya untuk negeri. Rahmat Tuhan jadi kekuatan, amanat rakyat jadi panduan’ ini dihadiri ratusan pendukung dan simpatisan Partai Golkar Kota Kaimana. Hadir pula figur tunggal bakal calon Bupati Hasan Achmad, KPU, tokoh Parpol dan tamu undangan lainnya. Syukuran kemenangan Pemilu Legislatif ini juga turut dimeriahkan artis kota Ambon, Mita Talahatu.

Ketua DPD Partai Golkar Kaimana, Leonard Erickson Pattinama, SE dalam sambutannya mengatakan, Partai Golkar merupakan partai rakyat yang menjunjung tinggi prinsip demokrasi dan adat. Golkar adalah partai terbuka, yang siap mendukung siapa saja yang mempunyai niat dan tekad serta berkomitmen membangun negeri dan mensejahterakan masyarakat. “Dengan ini mendukung secara moril Drs. Hasan Achmad, M.Si sebagai bakal calon bupati pada Pemilukada 2015,” ungkap Leonard.

Ia meminta semua simpatisan Partai Golkar, berada di garda paling depan untuk mendukung Hasan Achmad sebagai Calon Bupati Kaimana periode 2015-2020. Menurutnya, Hasan Achmad adalah sosok yang memiliki kemampuan serta integritas dan pengalaman, baik di bidang akademisi, bidang pemerintahan maupun social kemasyarakatan. Hasan Achmad juga lanjut Leonard, merupakan tokoh yang bersahaja, jujur dan sederhana. Dikatakan, Partai Golkar juga berharap agar Pemilukada 2015 berlangsung dalam suasana tertib, aman dan damai sehingga bisa melahirkan pemimpin yang amanah dan benar-benar sesuai dengan harapan masyarakat.

Sementara bakal calon bupati, Hasan Achmad pada kesempatan yang sama menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk kembali mencalonkan diri memimpin Kaimana periode mendatang. Ia juga menyampaikan, Golkar dan PAN sudah secara resmi menyatakan dukungan kepada dirinya dan yakin dukungan yang sama akan datang dari  partai lain. “Golkar dan PAN sudah nyatakan sikap unjtuk mendukung saya. Pasti partai lain akan menyusul,” ujarnya optimis.

Mengakhiri sambutannya, Ia berpesan kepada para anggota DPRD agar dapat melaksanakan fungsinya dengan baik. Diakui, DPRD sering terperangkap pada 3 fungsi yakni anggaran, legislasi dan pengawasan. Padahal sebagai representasi dari seluruh masyarakat, DPRD sebenarnya bisa meningkatkan kepekaan atas kebutuhan masyarakat, dengan melaksanakan fungsi lainnya yang berpihak pada kepentingan masyarakat.

Seperti diketahui, Hasan Achmad, selain sebagai mantan Bupati Kaimana periode 2005-2010, juga pernah mencalonkan diri pada percaturan politik Pemilukada 2010-2015. Namun dikalahkan pasangan Matias Mairuma, yang saat itu mendampingi dirinya sebagai wakil bupati. Saat itu, Hasan Achmad berpasangan dengan Melkias Sikora, yang mendapatkan dukungan 9.633 suara dari 35.798 pemilih di Kabupaten Kaimana, sementara Matias Mairuma yang berpasangan dengan Burhanudin Ombaer, sukses meraih dukungan rakyat dengan perolehan suara 11.006 dari 35.798 pemilih. Selain dua pasangan ini, ada pula pasangan Gafur Tambawang-Frans Amerbay yang memperoleh dukungan 2.663 suara, serta Martinus Furima-Rubaya Al Bram dengan jumlah suara 1.639. |ISABELA WISANG

One comment

  1. harapan saya..siapa yang menag…ingat…Kemana kamu diutus pergi Usahakanlah kesejahteraan kota itu demi kesejahteran kamu juga…saya seorang putra asli kaimana,,,itu harapan saya…walaupun saya sekarang lagi bekerja sebagai ASN di kabupaten fakfak,,namun hati rindu siapa yang terpilih sebagai bupati kaimana harapan saya moga berhasil maka Tuhan akan membalas sesuai dengan perbuatan budi baik…amin

Tinggalkan Balasan