Logo partai Golkar. | Ist

Golkar Sodorkan 6 Kader Sebagai Calon Wagub Papua Barat

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com—- Ketua Fraksi Golkar DPR Papua Barat Max Hehanusa mengakui telah menyurati Gubernur Papua Barat, Abraham. O Atururi. Didalam surat tersebut, Golkar menyodorkan enam nama kadernya sebagai kandidat untuk mengisi jabatan wakil gubernur Papua Barat pasca meninggalnya Rahimin Katjong.

“Saya belum bisa sampaikan nama-nama itu. Tapi, panji-panji partai di tingkat DPD Provinsi Papua Barat jelas. Yang jelas sejumlah nama yang diusulkan sesuai dengan amanat Otsus,” kata Max di Manokwari, Selasa (17/2/2015).

Kendati telah mengusung sejumlah kadernya, Max mengemukakan soal keputusan akhir siapa yang akan ditetapkan sebagai wakil gubernur kembali kepada kepala daerah.

“Kami sangat berharap salah satu dari kader-kader terbaik yang disampaikan itu bisa dipilih. Namun, ini menjadi hak preogatif gubernur untuk menentukan siapa yang layak. Dan apakah ada wakil gubernur atau tidak. Yang jelas sebagai partai pengusung, Golkar telah mengajukan kader terbaiknya,” ujar Max.

Soal memilih dan dipilih, lanjut Max akan kembali kepada gubernur, bukan tujuan akhir dari Golkar. Yang menjadi fokus adalah, program pembangunan dapat berjalan lebih baik lagi.

Informasi yang dihimpun enam nama yang diajukan terdiri dari 5 pengurus DPD Partai Golkar Provinsi Papua Barat – yang sebagian tercacat aktif sebagai anggota DPR Papua Barat dan satu orang adalah mantan anggota DPR-RI (2009-2014) Irene Manibuy.

“Satu nama itu adalah keterwakilan perempuan. Dan dengan pekerjaan yang padat ini tidak mungkin gubernur mampu untuk bekerja secara sendiri,’ ujar Max. | CR-73

Tinggalkan Balasan