Gubernur Papua Barat Abraham Atururi. | CAHAYAPAPUA.com | Toyiban

Gubernur Ancam PNS Pembolos dengan Sanksi Pemecatan

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com —- Gubernur Papua Barat Abraham O. Atururi menegaskan agar Pegawai Negeri Sipil dilingkungan Pemerintah Papua Barat yang sering tidak masuk kantor alias bolos agar dipecat.

Gubernur juga menyatakan telah mendapat informasi bahwa tingkat kehadiran PNS di masing-masing SKPD kurang dari 50 persen.

Ketegasan gubernur ini disampaikan Kepala Inspektorat Papua Barat Provinsi Papua Barat, H.M. Sugestiono pada apel rutin PNS Provinsi Papua Barat di kompleks perkantoran Gubernur Papua Barat, Base Camp Arfai, Manokwari, Jumat (6/3/2015).

Sugestiono menyatakan gubernur menyampaikan ketegasan itu dalam rapat kerja pimpinan SKPD di Rumah Jabatan Gubernur Papua Barat di Kampung Susweni, Distrik Manokwari Timur, Rabu (4/3/2015) lalu.

“Gubernur menegaskan apabila ada pegawai yang sering tidak masuk kantor,  malas, dan sering alpa maka pegawai itu dipecat saja dari statusnya sebagai pegawai negeri sipil,” kata Sugestiono.

Sugestiono menyatakan ketegasan gubernur sejalan dengan UU Aparatur Sipil Negara (ASN) yang menyebut jika ada PNS yang bolos 46 hari kumulatif dalam 1 tahun kerja dapat diberhentikan dengan tidak hormat. |RIZALDY

One comment

  1. Ia betul itu hasus ada ketegasan dari atasan nya .

Tinggalkan Balasan