Gubernur Papua Barat Abraham Atururi. | CAHAYAPAPUA.com | Toyiban

Gubernur Bram: Pegawai Stop Palang Kantor Sendiri

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com— Gubernur Papua Barat Abraham O Atururi menghimbau kalangan pegawai di lingkungan pemprov Papua Barat agar tidak membiasakan budaya palang memalang kantor sendiri.

Menurut Bram ditahun 2014 banyak kalangan pegawai yang memalang kantornya sendiri karena merasa tidak puas dengan kinerja pimpinan.

“Tolong jangan palang-palang kantor. Itu tempat kita cari makan. Kalau ada yang tidak puas ya ngomong langsung ke kepala dinasnya,” pesan Bram dalam acara lepas sambut tahun 2014-2015 di lingkungan Pemprov Papua Barat baru-baru ini.

Bram malah menyarankan agar PNS yang telah menyampaikan keluhannya namun tidak ditanggapi untuk menonjok pimpinannya. “Kalau kepala dinasnya tidak mau dengar ya pukul saja satu kali, supaya kam baku pukul sendiri,” kata dia.

Menurut Bram baku pukul antara bawahan dan pimpinan atau menurut istilah dia, skip (bahasa slank, pukul) lebih baik dari pada memalang kantor yang dapat menghambat aktivitas pemerintahan.

“Jadi kalau ada yang tidak pas, trus dikasih tau tidak dengar, ya skip (pukul) satu kali, ya tidak apa, habis ngomong tidak didengar jadi tidak papa. Itu sudah jadi kelakuan orang papua,” kata Bram. |DINA RIANTI

Tinggalkan Balasan