Gub PB Dominggus Mandacan Didampingi Ketua PSW se tanah Papua Nomesen Mambraku dan Bupati Bernard Imburi Membuka Rakernis YPK se Tanah Papua du gedung Sasar Wondama Manggurai, Selasa, 18 Juli 2017.

Gubernur Dominggus Minta Bupati/Wali Kota Dukung YPK

WASIOR, Cahayapapua.com— Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan menyatakan Yayasan Pendidikan Kristen (YPK) telah berkontribusi besar terhadap pembangunan dan kemajuan tanah Papua. YPK adalah pelopor pendidikan di tanah Papua. Banyak putera-puteri asli Papua yang kini menduduki jabatan strategis di pemerintahan juga di bidang lainnya merupakan alumni sekolah YPK.

Oleh karena itu, Dominggus mengimbau para bupati dan wali kota se Papua Barat mendukung YPK agar semakin eksis dan terus maju dalam menata pendidikan di tanah Papua.

Hal tersebut disampaikan Dominggus sewaktu membuka rapat kerja teknis (Rakernis) YPK ke-2 di gedung Sasar Wondama Manggurai di Wasior, Selasa (18/7).

“Saya akan berikan petunjuk kepada bupati/wali kota agar beri dukungan kepada YPK karena ini yayasan pendidikan tertua di tanah Papua,”kata mantan Bupati Manokwari ini.

Sebagai alumni YPK, Dominggus menyatakan dirinya berkomitmen mendukung YPK. Wujudnya, Pemprov Papua Barat bakal menambah plafon bantuan dana untuk YPK dalam pengembangan pendidikan.

“Saya harap hasil Rakernis ini disampaikan ke saya sehingga apa yang menjadi skala prioritas, kami bisa memberikan dukungan untuk YPK bisa lebih maju dan mampu berkompetisi dengan sekolah lain,”ujar Kepala Suku Besar Arfak ini.

Rakernis YPK dihadiri pula Ketua Umum YPK se tanah Papua Nomensen Mambraku serta Wakil Ketua Sinode GKI di Tanah Papua Pendeta Hizkia Rollo. Sinode GKI merupakan induk semang YPK.

Sedikitnya 200 peserta yang terdiri atas ketua PSW (pengelola sekolah wilayah) dari  seluruh wilayah Papua juga sejumlah tokoh yang merupakan alumni YPK. Salah satu tokoh yang ikut hadir adalah mantan Wakil Gubernur Papua Alex Hessegem.

Ikut hadir dalam kegiatan ini Bupati Teluk Wondama Bernadus Imburi bersama Wakil Bupati Paulus Indubri, Ketua DPRD Kuro MR. Matani dan Kapolres AKBP Frits Sokoy. Rakernis dijadwalkan berlangsung 3 hari. “Saya harapkan Rakernis dapat bermanfaat bagi pendidikan di tanah Papua,”kata Bupati Imburi. (brv)

Tinggalkan Balasan