Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan meresmikan Gereja Pentakosta Jemaat Yohanes SP 5 Macuan, Distrik Masni, Manokwari, Sabtu lalu. Gubernur berpesan agar Gereja berpartisipasi aktif membentuk akhlak dan moral umat.

Gubernur dorong Gereja bentuk akhlak dan moral umat

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan berharap, Gereja dapat ikut membentuk akhlak dan moral manusia ke arah yang lebih baik.

Hal itu diungkapakan Dominggus usai meresmikan  Gereja Pentakosta Jemaat Yohanes SP 5 Macuan, Distrik Masni, Manokwari, Sabtu lalu.

Dominggus mengatakan Gereja merupakan mitra kerja pemerintah dan masyarakat yang berpegangan tangan dalam membangun serta memotivasi masyarakat menuju kehidupan yang damai dan bahagia.

“Gereja harus mampu lebih banyak bergerak pada bidang pembangunan dan pengendalian mental, sehingga membentuk akhlak serta moral manusia kearah yang lebih baik,” ujar Dominggus.

Dikatakan, Jemaat Yohanes merupakan suatu organisasi keagamaan yang dibangun sejak 1995 silam. Dan saat masih menjabat sebagai bupati Manokwari, tepatnya 2 Maret 2005, dirinyalah yang melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gereja tersebut.

“Tapi seiring dengan perkembangan waktu, pembangunan gereja ini mengalami perubahan hingga akhirnya baru dapat diresmikan,” ungkap Dominggus.

Untuk itu, ia berharap, dengan peresmian Gereja ini, Jemaat Yohanes dapat lebih giat serta rajin dalam melakukan tugas pelayanan.

Dalam kegiatan itu, Dominggus juga memberikan bantuan sejumlah dana untuk melengkapi sarana dan prasarana yang dibutuhkan jemaat.

Turut hadir pada peresmian tersebut, Ketua PKK Papua Barat Ny. Yuliana Mandacan, para Pimpinan OPD Setda Papua Barat dan jemaat serta para tamu undangan lainnya. (cp/*)

Tinggalkan Balasan