Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan.

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan menginginkan potensi pariwisata di seluruh kabupaten/kota di Papua Barat tersebut terus di promosikan.

Ditemui di Manokwari, Senin, gubernur mengatakan, pekan lalu ia menghadiri pegelaran festival budaya di Kabupaten Teluk Wondama. Ia berharap event tersebut rutin dilaksanakan.

Daerah lain seperti Kaimana, Pegunungan Arfak dan beberapa daerah potensial lainya diminta menggelar kegiatan serupa. Ia meyakini setiap daerah memiliki potensi pariwisata.

“Kita tidak hanya punya Raja Ampat, kabupaten lain juga punya potensi pariwisata. Dunia harus tahu dan tanpa promosi program pariwisata tidak akan berhasil,” katanya.

Gubernur berpandangan, festival merupakan salah satu cara yang paling efektif dalam memperkenalkan pariwisata di daerah. Ia berharap kegiatan tersebut dikemas secara baik dan menampilkan seluruh obyek wisata yang dapat dikunjungi.

Dia menyebutkan, pemerintah Papua Barat akan terus mengalokasikan anggaran untuk mendukung pembangunan infrastruktur di setiap kabupaten dan kota, termasuk di Teluk Wondama.

“Infrastruktur masih sangat dibutuhkan dalam menunjang sektor pariwisata. Jalan, jembatan, alat transportasi dengan infrastruktur lain masih menjadi kebutuhan mendesak,” katanya.

Dominggus menambahkan, pembangunan infrastruktur merupakan bagian dari tanggungjawab pemerintah pusat. Ia akan mendorong agar setiap tahun pusat mengalokasikan anggaran infrastruktur di daerah.

“Selama ini pusat terus membantu, kalau bisa terus ditingkatkan untuk mempercepat pembangunan Papua Barat,” pungkasnya. (ibn)

Leave a Reply