Suasana saat peresmian gedung Polda Papua Barat.

Gubernur inginkan Kapolda Papua Barat berbintang dua

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan menginginkan kedepan Papua Barat memiliki seorang Kapolda berbintang dua atau berpangkat Inspektur Jenderal.

Hal ini disampaikan Dominggus  dihadapan Kapolri Jenderal Tito Karnavian pada peresmian Mapolda Papua Barat di Manokwari, Senin.

Mandacan menyebutkan, Polda Papua Barat saat ini sudah memiliki gedung markas yang cukup besar dan megah. Ia berharap hal ini dimanfaatkan secara baik dalam peningkatan keamanan di Papua Barat.

Selain Mapolda, ia meminta Polri segara membangun Mapolres di daerah-daerah baru seperti Manokwari Selatan, Maybrat dan Tambrauw serta daerah lain.

“Dengan demikian status Polda Papua Barat bisa meningkat dan kita bisa punya Kapolda berbintang dua seperti daerah-daerah lain,” kata Dominggus.

Mantan Bupati Manokwari ini berterimakasih atas pembangunan Mapolda. Ia pun berterima kasih karena Polri juga membangun Rumah Sakit Bhayangkara.

Kehadiran rumah sakit yang bersebelahan dengan Mapolda itu dinilai menjadi pelengkap atas layanan rumah sakit yang ada di daerah ini.

Pada kesempatan itu, ia pun menginginkan agar Sekolah Polisi Negara (SPN) segera dibangun dilahan yang telah disiapkan pemerintah Kabupaten Manokwari Selatan.

“Dengan adanya SPN kita berharap kuota khusus bagi anak-anak Papua diperbanyak. Pemerintah daerah siap membiayai,” ujarnya. (ibn)

 

Leave a Reply

%d bloggers like this: