Asisten I Setda Papua Barat, Musa Kamudi.

Gubernur Lantik Pejabat Eselon Pekan Depan

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com-Gubernur Papua Barat, Abraham O Atururi, Senin (15/2/2016) akan melantik pejabat eselon dua, tiga dan empat dilingkungan Pemerintah Provins Papua Barat.

Asisten I Setda Papua Barat, Drs. H. Musa Kamudi menyatakan, pejabat yang akan dilantik telah melalui tahap seleksi yang cukup ketat, untuk mengisi sejumlah jabatan di beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Setelah pelantikan dilakukan, sehari beikutnya, yakni Selasa (16/2/2016), gubernur akan membagi Daftar Program Anggaran (DPA) kepada seluruh SKPD agar dapat menjalankan program kerjanya selama satu tahun anggaran.

Musa berharap, setelah DPA diserahkan, setiap SKPD dapat melaksanakan program dan kegiatan secara maksimal. Sehingga di akhir Desember setiap program di SKPD terealisasi seluruhnya

Dia mengungkapkan, permasalahan klasik yang selalu dihadapi pemerintah provinsi dalam pengelolaan dan pelaporan keuangan setiap tahun adalah terjadi penumpukan laporan keuangan.

“Jangan sampai program dan kegiatan itu menumpuk diakhir-akhir tahun, karena pengalaman selama ini, seperti begitu” imbuhnya,” kata dia .

Ia juga meminta kepada setiap SKPD, segera menyusun rencana aksi program dan kegiatan, sebelum penyerahan DPA dilakukan. Diharapkan setelah DPA diterima, SKPD sudah bisa memastikan program dan kegiatan yang akan dilaksanakan hingga akhir tahun ini. | MUHAMMAD RIZALDY | EDITOR : TOYIBAN