Gubernur NTT, Frans Lebu Raya.

Gubernur NTT akan ke Manokwari, Hadiri Pelantikan Pengurus Flobamora

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com— Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Frans Lebu Raya dipastikan hadir pada pelantikan pengurus Ikatan Keluarga Flobamora yang dijadwalkan berlangsung pada 12 September mendatang.

Flobamora adalah akronim dari Flores, Sumba, Timor, Alor – nama pulau-pulau utama di NTT, merupakan organisasi kerukunan keluarga besar NTT di tanah rantau.

“Beliau sudah pastikan akan hadir. Bapak Gubernur Abraham Atururi juga sudah bertemu dengan beliau di Jakarta dan sudah meminta agar Gubernur NTT hadir pada pelantikan pengurus Flobamora, “ ujar Clinton Tallo, Ketua Flobamora Papua Barat terpilih pada rapat panitia pelantikan di Valeria, Rendani, baru-baru ini.

Sesuai jadwal acara yang dirilis panitia, acara pelantikan dipusatkan di gedung Auditorium PKK Provinsi Papua Barat di Arfai. Setelah itu dilakukan tatap muka masyarakat NTT dengan Gubernur Lebu Raya di kompleks rumah pribadi Gubernur Atururi di Valeria Garden.

Acara pelantikan bakal dimeriahkan dengan suguhan kesenian berupa lagu dan tarian dari NTT termasuk penampilan ekslusif musik Sasando yang merupakan alat musik khas Orang Timur.

“Direncanakan Bapak Gubenur NTT akan tiba di Manokwari pada 11 atau 12 September nanti, “ ucap Clinton. |ZACK TONU BALA