Gubernur NTT, Frans Lebu Raya.

Gubernur NTT Masih Sibuk, Pelantikan Pengurus Flobamora Diundur

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com- Pelantikan Badan Pengurus Ikatan Keluarga Flobamora Provinsi Papua Barat yang sedianya berlangsung pada 12 September nanti diundur ke minggu ketiga September.

Adanya agenda penting yang harus dihadiri Gubernur NTT Frans Lebu Raya pada 12 September menjadi alasan utama penundaan. Lebu Raya sebelumnya sudah mengkonfirmasi akan datang ke Manokwari untuk mengikuti pelantikan pengurus organisasi yang menjadi wadah berhimpun masyarakat NTT di perantauan.

“Saya tadi (kemarin) sudah berbicara langsung dengan protokoler Bapak Gubernur NTT, beliau sudah memastikan akan ada di Manokwari pada 24 atau 25 September. Jadi kita tunda dulu sampai ke tanggal itu, “ kata Clinton Tallo, Ketua Flobamora terpilih kepada Cahaya Papua Selasa pagi.

Menurut Clinton penundaan ini juga sudah dlaporkan kepada Gubernur Papua Barat Abraham O. Atururi yang bertindak sebagai pihak yang akan melantik badan pengurus Flobamora Papua Barat.

“Bapak Gubernur (Bram) juga setuju ditunda dulu sampai Bapak Gubernur NTT siap, “ lanjut Clinton.

Penundaan ini diharapkan tidak sampai memengaruhi semangat masyarakat NTT khususnya di Manokwari yang sudah lama menantikan terbentuknya badan pengurus Flobamora tingkat provinsi.

“Kami mohon maaf atas terjadinya penundaan ini. Tapi kami harapkan semua orang NTT di Manokwari dan sekitarnya tetap semangat untuk datang pada acara pelantikan nanti karena kehadiran Flobamora ini adalah untuk kepentingan semua orang NTT di Provinsi Papua Barat, “ ujar Romanus Pegan, tokoh masyarakat Flores yang juga berposisi sebagai Wakil Ketua. |ZACK TONU BALA|EDITOR : BUSTAM

Tinggalkan Balasan