Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan bersalaman dengan Presiden Jokowidodo dan wapres Jusuf Kalla.

Gubernur Papua Barat ajak anggota legislatif jadi pemersatu

MANOKWAR, Cahayapapua.com— Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan mengajak anggota DPRD di seluruh daerah menjadi figur pemersatu masyarakat.

Dalam siaran pers yang diterima Cahaya Papua, Sabtu pekan lalu, gubernur membuka rapat koordinasi wilayah dan workshop regional Asosiasi DPRD se-Papua Barat yang digelar di Raja Ampat.

Pada kegiatan tersebut gubernur ingin, setiap anggota DPRD menjadi contoh dan pengarah yang baik bagi konstituen atau pendukung masing-masing.

“Seperti tema kegiatan ini, Indonesia tidak boleh kalah terhadap terorisme, dan Pancasila serta NKRI harga mati. Ini memberi pesan kepasa kita semua bahwa bangsa ini tidak boleh terpecah belah oleh isu – isu yang menyesatkan,” kata gubernur.

Pada pertemuan yang dihadiri Ketua DPR Papua Barat dan Wakapolda Papua Barat gubernur mengutarakan, seluruh elemen harus bersama sama menjaga kerukunan dan keamanan. Ia tak ingin masyarakat terhasut oleh kepentingan kelompok yang mengabaikan ketentraman daerah.

Menurutnya, kerukunan antar umat beragama di daerah tersebut masih cukup terjaga. Tak ingin Papua Barat jadi daerah kacau.

“Masyarakat dari berbagai suku dan agama ada disini dan kita semua saling membutuhkan. Kedamaian dan keamanan akan mempercepat pembangunan,” kata dia.

Dia menyebutkan, pemerintah sedang gencar melaksanakan pembangunan. Sinergitas semua pihak, termasuk anggota.

Pada kegiatan tersebut, dilakukan penandatanganan nota Komitmen kebangsaan dan akan diserahkan kepada Menteri Dalam Negeri. (ibn)

Tinggalkan Balasan