Gubernur Papua Barat Abraham Atururi. | CAHAYAPAPUA.com | Toyiban

Gubernur Papua Barat Sudah Teken 3 SK Pimpinan DPRD Definitif

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com Gubernur Papua Barat, Abraham Oktovianus Atururi telah menandatangani Surat Keputusan (SK) pimpinan definitif DPRD Kabupaten Manokwari, Fakfak dan Teluk Wodama.

Kepala Biro Hukum Sekretariat Daerah Provinsi Papua Barat, Wafiq Wuryanto, Kepada CAHAYAPAPUA.com Selasa (28/10) mengatakan tidak ada lagi masalah mendasar dalam 3 SK yang diteken gubernur itu.

Meski demikian ada satu daerah yakni Kabupaten Teluk Wondama yang tidak menyertakan rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra. Partai berlambang garuda ini adalah salah satu pemenang pemilu legislatif di Teluk Wondama.

Namun Wafiq mengatakan itu bukan persoalan prinsipil, sebab sesuai ketentuan dalam undang-undang 27/ 2009, peraturan pemerintah nomor 16/ 2010 maupun UU nomor 17/ 2014 sebagai pengganti UU 27/2009, tak mengharuskan adanya rekomendasi dari pimpinan atau pengurus pusat partai politik.

“Tapi dalam penerbitan SK pimpinan difinitif DPRD ini tetap diperlukan agar tidak ada persoalan di kemudian hari,” katanya di Kantor Gubernur Papua Barat, Jalan Siliwangi, Manokwari.

Sementara untuk Manokwari dan Fakfak, persyaratan telah dilengkapi. SK sudah siap diserahkan seb sebagaui dasar pelaksanaan pelantikan pimpinan difinitif DPRD di dua daerah ini.|TOYIBAN

EDITOR: PATRIX BARUMBUN TANDIRERUNG

Tinggalkan Balasan