Teluk Triton Kaimana (Pesona Indo)

Gubernur takjub dengan keindahan Teluk Triton Kaimana

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan mengaku takjud dengan keindahan alam Teluk Triton di Kabupaten Kaimana.

“Ada banyak obyek pariwisata yang bisa kita nikmati di Kawasan Teluk Triton. Pengunjung bisa menyelam, bermain-main dengan hiu paus dan menikmati obyek yang lain,” kata Gubernur di Manokwari, Kamis.

Menurutnya, potensi pariwisata Kaimana tidak kalah dengan daerah lain seperti Raja Ampat, Teluk Wondama dan Pegunungan Arfak. Masing-masing memiliki kelebihan dari yang lain.

Dia menyebutkan, pemerintah Papua Barat akan terus hadir membantu daerah dalam mengembangkan pariwisata. Program yang digelontorkan dilaksanakan berdasarkan skala prioritas dan mengedepankan aspek pemerataan.

Pemerintah Papua Barat, akan terus mempromosikan seluruh potensi pariwisata di seluruh daerah.

“Selain itu, dalam momentum-momentum pertemuan dengan pemerintah pusat kita juga sampaikan. Kita akan terus mendorong pusat membantu pengembangan pariwisata Papua Barat,” ujarnya lagi.

Gubernur mengapresuasi komitmen pemerintah Kaimana yang menjadikan sektor pariwisata sebagai salah satu prioritas pembangunan. Pesparawi yang dilaksanakan beberapa waktu lalu menjadi momentum promosi pariwisata di daerah tersebut.

Pemerintah terus menggenjot kesiapan infratruktur pendukung kemudahan transportasi dan distribusi barang ke daerah tersebut. Daerah ini semakin mudah diakses baik melalui laut maupun udara.

Maskapai penerbangan Garuda Indonesia sejak beberapa bulan lalu telah melayani penerbangan ke Kaimana. Penerbangan Garuda ke Kota Senja ini bisa di akses melalui Ambon, Manokwari dan Nabire.

Pemerintah daerah menyiapkan subsidi untuk memperlancar penerbangan garuda ke daerah ini. Hal iti dilakukan untuk memacu kunjungan wisatawan ke daerah tersebut. (ibn)

 

Tinggalkan Balasan