Bangunan baru Terminal Iguriji, di perempatan Mapolres, SP 5, Distrik Bintuni. Diharapkan dapat meningkatkan pelayanan Bus AMB kepada masyarakat.

Gubernur Terpilih Diminta Bangun Akses Jalan di Bintuni

BINTUNI, Cahayapapua.com— Kemenangan calon gubernur dan wakil gubernur Papua Barat (PB) Dominggus Mandacan dan Mohamad Lakotani (DOAMU) di Kabupaten Teluk Bintuni disambut baik masyarakat Teluk Bintuni.

Ketua Koordinator tim Relawan DOAMU Teluk Bintuni Edison Orocomna mengatakan, untuk mengurangi angka kemiskinan di Bintuni, gubernur terpilih diharapkan mampu membangun akses jalan darat, terutama di wilayah pegunungan yang selama ini sulit untuk  jangkau oleh masyarakat.

“Di Papua Barat ini, hampir seluruh masyarakat pegunungan khususnya di Bintuni, sulit dijangkau sehingga kami minta gubernur yang baru nanti, melihat kondisi ini sehingga mengurangi kesulitan yang masyarakat hadapi,” kata Edison usai pleno rekapitulasi suara Pilgub Papua Barat di Hotel Steenkool Kilo 4 Rabu lalu.

Disebutnya, dengan memprioritaskan infrastruktur jalan, maka dapat meringankan beban masyarakat selama ini. Pasalnya masyarakat diberatkan biaya trasnportasi menuju kota membawa hasil kebun.

“Jadi kalau jalan sudah baik pasti sewa mobil murah, jika tidak, uang masyarakat hanya habis di transportasi saja,” tutur Edison.

Atas kemenangan Pasangan DOAMU lanjut dia, diharapkan bisa membuktikan kesuksesan pelaksanaan pembangunan seperti yang pernah dilakukan di Kabupaten Manokwari dua periode dan keretaker di Pegunungan Arfak yang berhasil membangun akses jalan dan jembatan.

“Bersyukur kepada Tuhan, dan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat karena sudah memberikan dukungan ini tanpa dipaksakan. Kemenangan DOAMU di Bintuni tidak dipaksakan dengan materi, tetapi dari hati nurani,”ucapnya.

“Saya waktu itu target di Bintuni 70%, dan sekarang mungkin lebih sedikit karena dengan adanya suara yang tidak dibeli dengan materi, suara ini cuma-cuma disumbangkan pada DOAMU. Dan harapan kami juga, kesejahteraan masyarakat dari gunung sampai pesisir kota Papua Barat ini, kalau bisa ditingkatkan,” tambah Edison. (ART)

Tinggalkan Balasan