Gubernur Titip Pesan di Rakernis Dinas Pemuda dan Olahraga

Gubernur Titip Pesan di Rakernis Dinas Pemuda dan Olahraga

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com—– Gubernur Provinsi Papua Barat, Abraham Atururi meminta dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Papua Barat dan kabupaten/kota agar membangun sinergitas program demi kemajuan dan perkembangan kepemudaan dan olahraga di provinsi Papua Barat yang berskala nasional.

Pesan ini disampaikan gubernur melalui Asisten I Setda Provinsi Papua Barat, Musa Kamudi saat membuka Rapat Kerja Tekhnis (Rakernis) Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) kabupaten/kota se – Papua Barat tahun 2015 di Billy Jaya Hotel Manokwari, Senin, (27/4/2015).

Gubernur meminta Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi dan kabupaten/kota membangun intepretasi yang baik dalam menjabarkan dan menjalankan tugas secara terpadu, terkoordinasi dan terintegrasi.

Gubernur juga memberikan apresiasi dan menilai Rakernis ini karena dinilai sangat tepat untuk menyamakan persepsi dalam mensinkronkan program kerja antara Dispora kabupaten/kota dan provinsi Papua Barat.

Rakernis ini dilakukan untuk menyatukan visi dan misi pembangunan kepemudaan untuk meningatkan kualitas pembinaan kepemudaan dan olahraga secara sistematis. Selain itu untuk mempersiapkan kader pemuda provinsi Papua Barat yang beriman dan bertakwa, mandiri, unggul, peka terhadap aspirasi rakyat serta menumbuhkembangkan semangat kewirausahaan. Juga meningkatkan potensi pemuda melalui pemanfaatan sumberdaya alam dan merumuskan program dan menata sistim pembinaan pembangunan kepemudaan yang teruji pada atlet muda berbakat.

Gubernur juga meminta instansi terkait agar membangun kesinambungan program antara lembaga-lembaga terkait guna meletakan landasan pembinaan keolahragaan yang kuat sehingga dapat dioptimalkan bagi individu dan masyarakat baik menyangkut aspek fisik, emosional, dan sosial budaya.

Provinsi Papua Barat, menurut gubernur memiliki segudang potensi atlet berbakat yang harus diakomodir dan dibina sehingga menghasilkan atlet-atlet berbakat dan memiliki kompetensi yang memadai dalam meningkatkan kualitas olahraga di Provinsi Papua Barat.

“Rakernis diharapkan dapat memberikan efek positif dalam pembangunan dan pembinaan kepemudaan dan olahraga di Provinsi Papua Barat dalam mewujudkan potensi pemuda yang berdaya saing dan memiliki kompetensi dalam percaturan olahraga secara nasional dan internasional,” ujarnya. |RIZALDY