Anggota Satpol PP membawa miras sitaan belum lama ini untuk diamankan kemudian dimusnahkan. Miras sitaan itu, dicurigai dikonsumsi oleh oknum anggota Satpol PP di pos penjagaan kediaman Gubernur Papua Barat di Susweni.

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan membeberkan ulah oknum Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang menyimpan dan mengkonsumsi minuman keras  (miras) yang di duga hasil tangkapan operasi di pos penjagaan kediaman Gubernur di Susweni.

Saat memimpin apel Senin (27/11) pagi,  Gubernur Mandacan mengungkap insiden tersebut. “Satpol PP pada saat karton-karton di amankan itu di bawah kemana?  saya ingat hari Selasa pagi itu, saya keluar dari rumah mau ke Airpot. Ada regu tiga yang  menjaga kediaman. Coba cek dulu, sebab hasil razia miras, ada karton yang hilang,  itu rupanya mereka minum,” ungkap Gubernur Mandacan.

Dia pun perintahkan pimpinan Satpol PP selidiki  miras yang hilang tersebut. “Saya punya anak kecil yang SD itu tau kalau ada anggota Satpol PP minum di Pos. Saya minta  segera di cek dan laporkan,” tegas Gubernur.

Ia menyayangkan  ulah anggota Satpol PP yang ditugaskan mengamankan rumah pejabat dan mengamankan Perda Miras, justru melanggara aturan.

“Seharusnya saya sampaikan Minggu kemarin, tetapi  Sekda yang pimpin apel  jadi saat ini baru saya ungkap hal ini.  Satpol PP cek itu regu tiga yang jaga pos,” serunya.

Dia mengharapkan Satpol PP jangan hanya gaya-gayaan menggunakan atribut seperti sangkur dan pakaian dinas, padahal membuat pelanggaran. (MAR)

Leave a Reply