Ilustrasi. Foto: Ist

Gulat Papua Barat Dulang 6 Medali di Kejurnas Senior

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com-Tim Gulat Papua Barat yang saat tengah mengikuti kejuaran Nasional Gulat Senior di Jakarta, berhasil mendulang 6 medali di kejuaraan tersebut. “Kami berhasil mendulang 6 medali yakni 2 perak dan 4 perunggu. Ini merupakan buah kerja keras kami selama berlatih, dan saat rasa ini hasil yang baik buat kami, karena selama berlatih para atlet masih terkendala dengan partner sparin serta sarana prasarana di puslatda,” kata Max Wambrauw Pelatih Kepala Gulat Papua Barat, Rabu (3/12/2014).

Dengan hasil tersebut, lanjut Max, tidak membuat Gulat Papua Barat mundur dari nominasi juara umum Gulat di PON Jawa Barat mendatang, pasalnya beberapa atlet andalan Gulat Papua Barat tidak diturunkan dalam kejuaraan tersebut.

“Ada beberapa pemain kunci kami yang tidak diturunkan karena kami ingin melihat peta kekuatan lawan dari masing-masing provinsi, dan semua provinsi menurunkan para atlet terbaik mereka, sedangkan kami tidak otomatis ini menjadi suatu keuntungan tersendiri bagi kami Papua Barat,” jelasnya.

Max menambahkan peta kekuatan lawan tiap provinsi kali ini sangat merata, namun itu bukan menjadi satu hal yang harus diwaspadai oleh Papua Barat, karena sejauh ini dengan menurunkan tim pelapis Papua Bsrat masih bisa mendulang emas di beberapa nomor perlombaan.

“Semuanya kekuatan sama tapi bedanya kita turun tidak dengan kekuatan full, tetapi kita masih bisa mendapat medali, para atlet ini tinggal kita asa dengan saran pra saran yang menunjang saya rasa mereka akan mendapatkan medali di PON mendatang,” tegasnya.

Dari 10 atlet yang dibawa, atlet gulat yang berhasil mendapatkan medali di antaranya Yulanda kelas gulat Puti Medali Emas, Elisabet Wamafma kelas gulat Putri Medali emas, Cintisye Mailoa mendapatkan medali perunggu di kelas Gulat putri, Septian gaya Bebas putra mendapatkan medali perunggu, Ricky R mendapatkan medali Perunggu dan Septian gaya gergo Putra mendapatkan medali perunggu.

Kontingen Gulat Papua Barat dijadwalkan akan tiba di Manokwari pada Kamis (4/12/2014) hari ini. |ADIT SETYAWAN

 

EDITOR: JUSRIWANTO

Tinggalkan Balasan