Ilustrasi Demo
Ilustrasi Demo

Guru Rencana Demo, Wabup Wondama Imbau Tak Liburkan Sekolah

WASIOR, Cahayapapua.com— Wakil Bupati Teluk Wondama Paulus Indubri mengimbau para guru yang berencana melakukan penyampaian aspirasi terkait dana tambahan penghasilan (beban kerja) dan tunjangan kepala sekolah yang belum terbayar agar tidak sampai menghentikan aktivitas belajar mengajar apalagi meliburkan sekolah.

Wabup juga berharap para guru menyampaikan aspirasi mereka dengan cara-cara yang lebih terhormat tanpa harus menggelar aksi demo.

“Saya berharap para guru tidak boleh melakukan tindakan yang tidak terpuji karena mereka adalah guru. Mereka harus jadi contoh bagi masyarakat. Jadi jangan sampai lakukan tindakan yang keliru. Mogok, boikot atau demo itu tindakan yang tidak menggambarkan profesi mereka sebagai guru, “ujar Indubri melalui sambungan telepon, Jumat (4/11/2016) malam.

Indubri memastikan jika benar apa yang dikeluhkan para guru, dia bersama Bupati akan mengambil tindakan tegas terhadap oknum-oknum yang telah melakukan pembayaran tidak sesuai SK Bupati.

“Kami pasti akan ambil tindakan tegas, kalau memang itu benar. Tapi informasi ini masih sepihak jadi pasti akan kami dalami dulu. Karena itu saya sarankan agar para guru melaporkan ini ke bupati supaya ditindaklanjuti,” lanjut orang nomor dua Wondama.

Para guru SD yang dikoordinir PGRI Teluk Wondama dalam rapat pada Kamis lalu telah sepakat akan menuntut pembayaran kekurangan beban kerja sejak Januari 2016.

Nilai BK yang mereka terima tidak sesuai dengan SK Bupati Teluk Wondama nomor 41 tahun 2015 tentang standar satuan harga di lingkungan pemerintah kabupaten Teluk Wondama. Perbedaannya hampir setengah dari yang diatur dalam SK Bupati tersebut.

Mereka juga menuntut pembayaran tunjangan kepala sekolah yang diklaim belum diterima sejak 2008. Rencananya pada Senin (7/11/2016), para guru secara beramai-ramai mendatangi kantor bupati untuk menyampaikan tuntutan tersebut langsung kepada Bupati Bernadus Imburi.

Ketua PGRI Teluk Wondama Y.B. Mariai memastikan pada Senin (7/11/2016) nanti, semua sekolah terutama SD di kota Wasior dan sekitarnya akan diliburkan. (BRV)

Tinggalkan Balasan