Ilustrasi. | Indonesia Raya News

Guru Sering Bolos, Warga Ancam Blokade Jalan Trans Papua Barat

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com—- Warga Kampung Nindip, Distrik Tanah Rubuh, mengancam akan memblokade ruas jalan Manokwari Manokwari Selatan Teluk Bintuni.

Ancaman ini dikemukakan Kepala Kampung Nindip, Bambang Nuham kepada wartawan, Jumat (30/1/2015).

Kata Bambang, aspirasi tersebut merupakan luapan kekecewaan warga karena guru yang bertugas di SD Inpres 04 Warkapi tidak menetap di tempat tugas. Bahkan tidak melaksanakan tugas sebagaimana mestinya.

“Kondisi ini sudah hampir 3 tahun. Biasanya guru ada di tempat tugas saat jelang pelaksanaan ujian baru paksa anak-anak hadir. Makanya hasil ujian anak-anak selalu tidak maksimal,” kata Bambang.

Akibatnya orangtua murid yang ditegur oleh guru saat anak-anak mereka melanjutkan pendidikan ke jenjang SLTP. Menurut dia, permasalahan ini sudah disampaikan ke pihak Distrik, Dinas Pendidikan, bahkan ke DPR Papua Barat. Namun belum ada tanggapan hingga kini.

Ditambahkan Bambang, di sekolah itu terdapat tiga unit rumah dinas guru, namun tidak difungsikan sebagaimana mestinya. “Warga sudah sepakat akan blokade jalan tanggal 9 (Februari) nanti, jika tidak ada respon dari pemerintah. Masalah ini sudah tidak bisa dibiarkan begitu saja,” pungkasnya. |CR-73

Tinggalkan Balasan