Ketua tim pendaftaran dan penjaringan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Papua Barat DPD PDI Perjuangan Laurentius Ren Ell (kiri depan), menerima berkas pendaftaran Irene Manibuy dan Abdullah Manaray (kanan pertama dan kedua) di sekretariat DPD PDI Papua Barat, Rabu (24/2). Sebelumnya Dominggus Mandacan – Wahidin Puarada juga telah mendaftarkan diri ke PDIP.

Hadir Bersama, Irene-Manaray Daftar ke PDI Perjuangan

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.comPasangan Irene Manibuy-Abdullah Manaray resmi mendaftar ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur Papua Barat periode 2017-2022, Rabu (24/2/2016).

Proses pendaftaran berjalan lancar dan diterima langsung panitia pendaftaran dan penjaringan bakal calon yang dibentuk DPD PDI-Perjuangan Provinsi Papua Barat. Turut hadir ketua, sekretaris dan bendahara DPD.

Ketua DPD PDI Perjuangan, Yohana Watofa mengatakan, berkas pencalonan yang telah diterima dari setiap pasangan bakal calon sudah harus dikembalikan pada 29 Februari mendatang.

“Kami sangat berterima kasih atas komitmen para pasangan bakal calon. Tahapan berikut, bakal calon pasangan kepala daerah-wakil kepada daerah akan mengikuti physikotes, fit and proper test dan wawancara,” kata Yohana.

Dia mengigatkan, pasangan bakal calon harus terus membangun koordinasi dan komunikasi serta kerja sama dalam rangka mengikuti semua tahapan seleksi.

Ketua tim pendaftaran dan penjaringan DPD, Laurentius Ren Ell mengatakan, berkas pasangan bakal calon yang lolos verifikasi akan diteruskan ke tingkat DPP untuk mendapatkan tanggapan terkait rekomendasi.

“Jika tidak mengikuti tahapan ini, maka dengan sendirinya bisa gugur. Kami menyampaikan terima kasih atas kepercayaannya. Semoga ini menjadi awal yang baik untuk menata papua barat yang lebih baik laig,” ungkap Yohana.

“Dari sembilan kepala daerah yang didukung oleh PDI Perjuangan, kami mendapatkan tujuh. Jika komitmen partai dengan kandidat sama maka, pasangan yang didukung berpotensi memenangkan pilkada,” tuturnya.

Usai menyerahkan berkas pencalonan, Irene dan Manaray diberikan kesempatan menyampaikan kesan dan pesan. Irene mengatakan, dukungan PDI Perjuangan menentukan langkah politik dalam pencalonan kepala daerah-wakil kepala daerah Papua Barat.

“Ini merupakan pendaftaran pertama kami di partai politik di Papua Barat. Besok dan lusa, kami akan mendaftar pada seluruh partai politik yang ada di daerah ini. Dengan segala kerendahan hati, kami memohon dukungan,” pungkasnya.

Proses pendaftaran dilaksanakan sekitar pukul 13.00 WIT. Pasangan Irene-Manaray diantar sekiranya lebih dari 50 an pendukung dan simpatasin. Berdasarkan informasi yang dihimpun, Kami (25/2/2016) hari ini salah satu bakal calon, Alberth H. Torey juga akan mendaftarkan diri. |RASYID FATAHUDDIN|EDITOR : BUSTAM

 

Tinggalkan Balasan