Foto Bersama Bupati Bernadus Imburi dan Wakil Bupati Paul Indubri Bersama Para Pejabat dan Tokoh Agama pada Acara Halal bi Halal PNS, TNI-Polridan Masyarakat di Ruang Sasana Karya, Selasa, 9 Agustus

Halal bi Halal, Bupati Tekankan Pentingnya Saling Memaafkan

WASIOR, Cahayapapua.com— Umat Islam di Kabupaten Teluk Wondama agar mau berbesar hati mengakui kesalahan dan meminta maaf atas kesalahan yang telah diperbuat kepada orang lain maupun terhadap alam dan lingkungan.

Sebaliknya, kaum muslim juga diharapkan mengiklaskan hati untuk memaafkan kesalahan orang lain. Saling memaafkan hendaknya menjadi sebuah nilai yang terus hidup di tengah masyarakat Teluk Wondama.

Demikian pesan yang disampaikan Bupati Teluk Wondama Bernadus A. Imburi pada acara Halal bi Halal Pemda, TNI/Polri dan masyarakat, Selasa (9/8/2016) di aula Sasana Karya kantor bupati di Isey.  “Kenapa kita saling memaafkan karena kita tidak tahu kapan kita di panggil oleh Allah SWT,” ujar Imburi.

Ketua Majelis Ulama Indonesia Teluk Wondama Uztad Irwanto Saban saat memberi sambutan juga menekankan pentingnya saling memaafkan antar sesama manusia.

Semangat saling memaafkan, kata dia, akan memperkokoh persatuan dan kebersamaan antar semua komponen masyarakat sehingga senantiasa tercipta Kantibmas yang kondusif.

“Hakekat dari Halal bi Halal adalah persatuan diantara semua umat. Maka mari kita semua saling bersatu padu dan bekerjasama tanpa memandang perbedaan untuk membangun daerah kita tercinta ini,”ucap Irwanto.

Ikut hadir dalam kegiatan yang digelar secara sederhana itu Wakil Bupati Paulus Y. Indubri, Sekda Jusak Karubuy bersama jajaran Pemkab Teluk Wondama, perwakilan dari TNI/Polri serta para tokoh lintas agama serta perwakilan umat Islam. (BRV)

 

Tinggalkan Balasan