Pengurus DPC Partai Hanura Kabupaten Raja Ampat

Hanura Dukung Abdul Faris Umlati di Raja Ampat

SORONG, CAHAYAPAPUA.com—- Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) akhirnya memberi dukungan politik kepada kandidat Calon Bupati (Cabup) Kabupaten Raja Ampat, Abdul Faris Umlati.

“Abdul Faris Umlati adalah satu dari 5 nama kandidat yang diusulkan ke DPP. Pada akhirnya, rekomendasi jatuh kepada Abdul Faris Umlati,” sebut Sekretaris Umum Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura, Kabupaten Raja Ampat, Fahmi Macap, Selasa (5/5) kepada Cahaya Papua.

Surat Keputusan DPP Partai Hanura itu tertanggal 9 Februari 2015, dengan No. SKEP/B/401/DPP HANURA/II/2015 tentang Calon Bupati Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat, Periode 2015-2020.

Selain dukungan kepada Faris Umlati untuk menjadi calon bupati, Fahmi mengatakan, SK itu meminta pengurus partai menindaklanjutinya sesuai mekanisme organisasi untuk memenangkan kandidat.

Wakil Ketua I, DPC Partai Haanura Kabupaten Raja Ampat, Rudi Dimara dalam kesempatan yang sama mengatakan, Abdul Faris Umlati merupakan salah satu figur muda yang layak didorong. Salah satunya karena ia telah mapan.

“Jika seorang kandidat tak mapan ekonominya maka dikhawatirkan setelah menjabat, ada pihak ketiga yang nantinya menentukan arah pembangunan,” katanya.

Rudi menegaskan pihaknya akan bekerja untuk memenangkan kandidatnya.  Sementara itu, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Raja Ampat, Roy Husni Arfan menyatakan siap berusaha semaksimal mungkin untuk memenangkan Faris Umlati sebagai bupati.

“Ini juga merupakan tanggung jawab saya untuk memenangkan Faris. Wilayah Dapil II Kabupaten Raja Ampat adalah tanggung jawab saya. Tidak ada kata lain selain kata menang untuk Faris Umlati. Faris orangnya dermawan, siapapun yang dikenal maupun tidak kemudian meminta bantuan, pasti diberikan, karena sudah dari dulu faris seperti itu,” ujarnya. (BIB/RD1)