Welem. A.Ramar

Hanura : Survei Harus Dilakukan Kandidat Gubernur-Wagub

MANOKWARI, Cahayapapua.comKetua Tim Penjaringan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat, Wiliem A Ramar berpendapat, pasangan yang ingin maju dengan menggunakan Partai Hanura sebaiknya membentuk tim untuk melakukan survei terkait elektabilitas mereka. Sebab survei merupakan bagian penting dalam penentuan figure bakal calon nanti.

Rammar yang ditemui, Sabtu (27/2/2016) di sekretariat Hanura- Bumi Marina Amban, menegaskan partainya tidak membuat survei atas elektabilitas seorang figure calon gubernur, hal itu agar bakal calon tersebut mengetahui dengan pasti berapa banyak simpatisan masyarakat terhadap yang bersangkutan.

Ditemui usai menerima berkas dari Balon Gubernur Hermus Indou, Ramar mengungkapkan sejauh ini baru terdapat lima kandidat yang mengajukan lamaran ke Partai Hanura, di antaranya Dominggus Mandacan yang berpasangan dengan Wahidin Puarada, Irene Manibuy yang berpasangan dengan Abdullah Manaray, serta kandidat yang belum memiliki pasangan Stevanus Malak, Markus Wanma dan Hermus Indou.

“Pasangan Dominggus Mandacan dan Wahidin Puarada serta Markus Wanma berkasnya belum lengkap, sehingga saya kembalikan agar di perbaiki dengan deadline hingga tanggal 9 Maret mendatang.

Selain itu kata Rammar, balon gubernur yang belum ada pasangan agar segera mendeklarasikannya, sehingga dalam pengurusan selanjutnya bisa berjalan dengan lancar, sebab ada lagi tahapan lagi yang nanti akan dilalui. |ADLU RAHARUSUN|EDITOR : BUSTAM

Tinggalkan Balasan